Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Bakal Gabung Sriwijaya FC, Berapa Biaya Transfer yang Diterima Persib?

Rabu, 22 Mei 2019 07:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib

INDOSPORT. COM - Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame, belakangan diisukan akan segera bergabung ke klub Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC. Melihat isu tersebut, berapa kira-kira biaya transfer yang diterima Persib Bandung?

Munculnya isu Fabiano Beltrame yang bakal gabung Sriwijaya FC muncul di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram pribadi milik Ketua Tim Perekrutan Pemain Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Pada hari Rabu (22/05/19) dini hari, Hendri mengunggah foto Fabiano Beltrame. Lewat unggahan itu, Hendri mengumumkan kalau pihak Fabiano Beltrame telah setuju untuk gabung Sriwijaya FC.

"Saya barusan komunikasi dengan Mang @fabianobeltrame15. Prinsipnya, dia setuju ke Sriwijaya FC," tulis Hendri dalam caption unggahannya.

"Tinggal besok saya komunikasi dengan Manager Persib Bandung, Bapak Teddy. Do'akan saja, jalannya lancar," lanjut Hendri.

Andai Fabiano Beltrame pergi ke Sriwijaya FC dengan status permanen, tentu Persib Bandung akan menerima sejumlah biaya transfer. Maklum saja, Fabiano Beltrame tercatat baru gabung Persib Bandung pada 23 Maret 2019 lalu.

Lalu, berapa kira-kira nominal transfer dari Fabiano Beltrame yang mungkin akan diterima Persib Bandung? Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga Fabiano Beltrame diperkirakan mencapai angka 100 ribu euro atau setara 1,6 miliar rupiah.

Namun, hingga kini belum jelas proses transfer seperti apa yang sedang dijajaki Sriwijaya FC. Jika Sriwijaya FC hanya mengajukan pinjaman, proses kepindahan Fabiano Beltrame jelas tak perlu dihiasi dengan biaya transfer.

Fabiano Beltrame sebelumnya diproyeksikan akan menjadi pemain naturalisasi yang membela Persib Bandung di Liga 1 2019. Namun, akibat proses naturalisasinya terhambat, Fabiano Beltrame tidak didaftarkan Persib Bandung ke skuat, dan harus dilepas ke klub lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT