Liga Indonesia

Masih Ingat Lorenzo Cabanas? Eks Bintang Persib itu Kini Jadi Direktur Teknik Atletico

Rabu, 22 Mei 2019 10:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INTERNET
Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas. Copyright: © INTERNET
Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas.

INDOSPORT. COM - Mantan pemain Persib Bandung, Lorenzo Cabanas, memang diketahui telah gantung sepatu. Meski demikian, Cabanas ternyata sama sekali tak meninggalkan jagat sepak bola.

Ya, Cabanas kini tetap menghiasi masa pensiunnya dengan aktivitas lapangan hijau. Pemain kelahiran Paraguay itu mendapatkan jabatan penting di klub kampung halamannya, Club Atlético 3 de Febrero.

Hal tersebut dapat diketahui melalui akun Facebook pribadinya. Cabanas memasang profilnya dengan status menjabat sebagai Direktur Teknik dari Club Atlético 3 de Febrero.

Nama Club Atlético 3 de Febrero sendiri merupakan salah satu klub sepak bola profesional di Paraguay. Club Atlético 3 de Febrero berkompetisi di kasta kedua Liga Paraguay.

Menjabat sebagai direktur teknik, berarti Cabanas bertugas untuk memberikan analisa taktik, merekrut pemain, dan membangun relasi. Namun, belum diketahui sejak kapan Cabanas memiliki jabatan di klub itu. 

Selain masih menggeluti sepak bola, Fabiano saat ini juga banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan foto di Facebook, yang kerap memperlihatkan aktivitas Cabanas bersama istri dan kedua anaknya.

Perawakan Cabanas pun kini juga mengalami perbedaan, bila dibandingkan saat masih merumput bersama Persib Bandung. Cabanas sudah mengubah tatanan rambutnya dan tidak berkepala plontos lagi.

Sosok Cabanas dahulu pernah menjadi bintang Liga Indonesia bersama Persib Bandung. Ia membela Maung Bandung dari tahun 2007 sampai 2009.

Selama membela Persib Bandung, Cabanas kerap menjadi tumpuan di posisi gelandang serang. Ia tercatat telah 60 kali membela Persib Bandung dan mencetak 12 gol.

Sebelum gabung Persib Bandung, Cabanas juga pernah membela dua klub Indonesia lainnya. Ada nama Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan yang turut menghiasi perjalanan karier Cabanas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%