Liga Italia

Ini Alasan Ronaldo Inginkan Jose Mourinho Jadi Pelatih Juventus

Rabu, 22 Mei 2019 19:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo kabarnya menginginkan Jose Mourinho menangani Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo kabarnya menginginkan Jose Mourinho menangani Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kabarnya membuka pintu lebar-lebar bagi Jose Mourinho untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus.

Allegri secara mengejutkan dipecat oleh pihak manajemen Bianconeri pada Jumat (17/05/19). Kabar ini pun memicu spekulasi yang menyeret beberapa nama pelatih papan atas yang digadang-gadang akan menggantikannya posisinya.

Ronaldo yang menjadi pemain andalan di Juventus pun dikabarkan ikut andil dalam pemilihan calon juru taktik pengganti Allegri.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini mengungkapkan ingin kembali bereuni dengan mantan pelatihnya, Mourinho. Keinginan Ronaldo tersebut bukanlah tanpa alasan.

Dilansir dari Express, Ronaldo masih sangat mengagumi Mourinho. Salah satu yang membuat Ronaldo menginginkan Mourinho menjadi pelatih Si Nyonya Tua adalah catatan rekornya yang impresif karena telah memenangkan banyak gelar. 

Bahkan Ronaldo mengatakan bahwa pelatih asal Portugal itu merupakan pemenang sejati. Meski dalam beberapa tahun terakhir, Mourinho memperlihatkan penurunan performa.

Pelatih berjuluk The Special One itu dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015. Kemudian tiga tahun berselang, Mourinho juga dipecat oleh Manchester United.

Sebagai informasi, Mourinho dan Ronaldo pernah bekerja sama di Real Madrid. Saat di Real Madrid, keduanya berhasil mempersembahkan juara LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Supercopa Spanyol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%