Bola Internasional

Jakarta Sedang Rusuh, Sandy Walsh Tetap 'Nekat' ke Stadion GBK

Rabu, 22 Mei 2019 20:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh ketika menyempatkan bermain sepak bola bersama fansnya di Indonesia (21/5/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh ketika menyempatkan bermain sepak bola bersama fansnya di Indonesia (21/5/19).

INDOSPORT.COM – Aksi demo pasca-pengumuman hasil Pilpres pada Selasa (21/5/19) malam kemarin tidak membuat Sandy Walsh takut. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini terlihat mengujungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta.

Hal tersebut terlihat di unggahan Instastory akun pribadinya, @sandywalsh, pada Rabu (22/5/19). Dengan menggunakan pakaian batik, ia terlihat berjalan sendirian ke dalam komplek stadion. Sebelum memasuki stadion, ia terlebih dahulu berswafoto di depan lobi timur.

Sesaat kemudian, ia masuk ke area stadion dan merekam area lapangan yang sedang diadakan penyiraman rumput. Ia juga berpose di pinggir lapangan dengan membuka tangannya ke arah samping.

Sebelum meninggalkan stadion kebangaan masyarakat Indonesia ini, ia memotret panorama GBK dari satu sudut lapangan dan menuliskan: “Sangat indah. Sampai jumpa tahun depan,” beserta emoticon hati berwarna merah dan bendera Indonesia.

Hal ini merupakan kunjungan hari keduanya setelah kemarin (21/05/19) mengunjungi kantor PSSI (induk federasi sepak bola Indonesia). Di sana, Sandy bertemu dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, dan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

Ketiganya membahas kemungkinan Sandy untuk menjadi pemain naturalisasi. Pemain klub Zulte Waregem di kasta tertinggi sepak bola Belgia ini akan menambah kekuatan skuat Garuda jika resmi berpaspor Indonesia. Ia sendiri merupakan pemain dengan posisi bek kanan.

Pertemuan tersebut diyakini menjadi sinyal positif bagi Sandy untuk segera membela Indonesia di kancah internasional. Selain Sandy, PSSI tengah berupaya memperkuat Timnas dengan memanggil penggawa PSM Makassar, Marc Klok.

Pemain yang disebut terakhir mendapatkan surat panggilan pada Rabu ini (22/5/19) untuk mengikuti agenda pelatihan Timnas.

Sementara itu, hari ini rencanya adalah hari terakhir kunjungan Sandy Walsh di Indonesia. Meski musim kompetisi telah usai, pemain yang membawa Zulte Waregem finish di peringkat 11 musim 2018/19 ini diyakini akan kembali ke Belgia.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%