Liga Inggris

Manchester City Sukses Raih 4 Trofi Berkat 'Jimat' Bernardo Silva

Rabu, 22 Mei 2019 11:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester City bisa sukses meraih empat gelar di musim 2018/19 ternyata berkat 'jimat' dari pemain bintangnya, Bernardo Silva.

Bernardo Silva merupakan salah satu sosok yang berhasil mengantarkan Manchester City meraih empat trofi di musim ini. Tidak hanya bermain impresif dengan mencatakan tujuh gol dan assists di Premier League, ternyata Bernardo Silva juga punya 'jimat' keberuntungan untuk Manchester City.

Dilansir dari laman berita sport Manchester Evening News, 'jimat' yang dimiliki Bernardo Silva ini adalah sebuah pohon natal yang masih berdiri meski sudah lewat dari perayaannya.

Buktinya, Bernardo Silva pernah mengunggah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan bahwa pohon natal masih berdiri di tempat tinggalnya meski di hari valentine.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bernardo Carvalho E Silva (@bernardocarvalhosilva) on

Berdirinya pohon natal di rumah Bernardo Silva tersebut seperti membawa keberuntungan tersendiri bagi Manchester City.

Seperti yang diketahui, Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dalam perburuan Premier League. Nah, dalam kemenangan Manchester City tersebut ada sebuah keberuntungan besar.

Pasalnya, saat itu Manchester City menang dari Liverpool karena John Stones bisa melakukan penyelamatan garis gawang yang brilian. Selain itu, kemenangan The Citizens lawan Burnley karena gol Sergio Aguero yang berjarak milimeter dari garis gawang.

Hal itu lantas membuat Manchester City berhasil finis di urutan pertama Premier League 2018/19 mengungguli Liverpool dengan jarak tipis satu poin.

Selain trofi Premier League, skuat sepak bola asuhan Pep Guardiola juga meraih gelar juara Community Shield, Piala Carabao, dan Piala FA.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM