Bursa Transfer

3 Pemain yang Layak Menggantikan Vincent Kompany di Man City

Selasa, 21 Mei 2019 13:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COMVincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City untuk memulai petualangan baru. Pemain sepak bola asal Belgia tersebut sudah 11 tahun mengabdi dan memutuskan hengkang ke klub lamanya Anderlecht.

Di klub yang berasal dari kasta tertinggi Liga Belgia tersebut, ia akan memiliki pengalaman baru sebagai pelatih sekaligus masih bisa memperkuat tim. Kompany sendiri sebelum memutuskan hengkang menjadi salah satu pemain pilar Manchester City karena menjabat sebagai kapten tim.

Anderlecht sendiri merupakan tim pertama dalam karier sepak bola profesional sang pemain saat memulai debut pada tahun 2003 sebelum memutuskan hijrah ke Hamburg SV. Setelah dua musim memperkut klub asal Jerman, ia akhirnya dipinang The Citizens sebagai palang pintu pertahanan.

Musim ini Kompany berhasil mengantarkan Manchester City meraih back-to-back gelar Liga Inggris karena juara dalam dua musim berturut-turut. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan Piala Liga Inggris serta gelar Piala FA yang baru saja dimenangkan pada pertandingan melawan Watford akhir pekan lalu.

Setelah partai melawan Watford, Manchester City sudah tidak menyisakan laga musim ini dan pertandingan kemarin merupakan partai terakhir pemain bertinggi 190 cm tersebut membela klub yang bermarkas di Stadion Etihad.

Untuk menggantikan peran sang pemain, klub yang ditangani Pep Guardiola perlu jeli dalam memilih pemain baru yang akan mereka rekrut pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Sportskeeda, berikut tiga pemain yang layak menggantikan Kompany.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%