Liga Inggris

Minta Kompany Dibuatkan Patung di Etihad, Fans Manchester City Bikin Petisi

Senin, 20 Mei 2019 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Para penggemar Manchester City ingin sosok Vincent Kompany diabadikan dalam bentuk patung di markas klub di Stadion Etihad. Copyright: © Getty Images
Para penggemar Manchester City ingin sosok Vincent Kompany diabadikan dalam bentuk patung di markas klub di Stadion Etihad.

INDOSPORT.COM – Suporter Manchester City dikabarkan membuat petisi untuk meminta klub mengabadikan sosok kapten fantastis, Vincent Kompany, dalam wujud patung di Stadion Etihad.

Seperti telah diketahui, Kompany sudah tidak akan berseragam Manchester City lagi musim depan. Melalui surat terbuka di Facebook, ia berpamitan dengan klub yang sudah dibelanya selama 11 tahun tersebut.

Bek tengah berusia 33 tahun itu akan kembali ke klub masa kecilnya di Belgia, Anderlecht, dan menjalani peran sebagai pemain sekaligus manajer.

Kehilangan sosok kapten yang dikenal mengayomi tentunya menjadi kejutan tak terkira bagi seluruh suporter Manchester City. Mereka pun ingin sosok legenda sepak bola seperti Kompany tetap abadi di Stadion Etihad.

Menurut Sun Sport, demi mengabadikan Kompany, mereka mengirim petisi ke pihak klub agar membuat patung sang kapten. Keinginan tersebut juga didukung oleh mantan gelandang klub, Nigel de Jong.

Kompany akan menghabiskan malam perpisahan dengan rekan satu timnya di malam parade kemenangan Manchester City yang berhasil meraih tiga gelar juara musim ini, yakni Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Meski dipersilakan mengabdi ke klub kampung halamannya, Kompany masih diharapkan bergabung lagi dengan Manchester City di masa depan. Ia bisa saja mengambil alih klub yang masih satu grup dengan Manchester City, yakni Melbourne FC atau New York City FC.

Selama 11 tahun terakhir bersama Manchester City, Kompany telah memainkan kurang lebih 360 pertandingan dan mencetak 20 gol. Figurnya sebagai kapten pun seolah sulit tergantikan di mata rekan-rekannya.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%