Liga Indonesia

Mengintip Momen Ketika Tristan Alif Masih Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16

Rabu, 22 Mei 2019 11:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM – Tristan Alif dan 12 pemain lainnya dipastikan terdepak dari skuat seleksi Timnas Indonesia U-16 di Sawangan, Depok, pada Selasa (21/5/19) kemarin. Namun, sepekan yang lalu, Tristan kedapatan membagikan klip singkat momen latihannya di akun Twitternya, @AlifTristan28.

Dalam klip unggahan tersebut, Tristan bersama semua penggawa seleksi U-16 dan tim pelatih melakukan tos setelah latihan. Salah seorang pemain kemudian berteriak “Indonesia” dan disahuti dengan “Bisa” oleh seluruh tim.

Tristan sebelumnya juga mengunggah fotonya di Twitter dengan semua pemain seleksi U-16. Ia mengunggahnya saat hari pertama pemusatan latihan pada 13 Mei 2019. Di kolom balasan, Tristan pun mendapatkan dukungan semangat dari para pengikutnya di Twitter.

Namun, pelatih Bima Sakti ternyata tak memilihnya di skuat Garuda Muda. Hal ini terbilang cukup mengejutkan karena pemain muda yang pernah berlatih di Ajax Amsterdam ini digadang-gadang akan menempati tim utama.

Bima tak mengeluarkan pernyataan apa pun soal dicoretnya Tristan. Saat ditanya mengenai pencoretan tersebut, ia berkata: “Saya melepas beberapa pemain karena kebutuhan tim. Ini juga diputuskan berdasarkan perkembangan mereka, yang mana kami pantau setiap harinya,” ujar Bima dilansir dari situs PSSI.

Bima sebelumnya memang menegaskan bahwa ia telah mengantongi nama yang bakal menjadi kerangka tim. Ia menambahkan bahwa ada pemain yang akan dicoret sebelum proses seleksi selesai. Ia menyatakan hal tersebut pada Jumat (17/5/19) kemarin setelah sesi game internal.

Dengan dicoretnya Tristan dan 12 pemain lainnya, skuat seleksi Timnas U-16 kini tersisa 28 pemain. Proses seleksi sendiri masih akan berlangsung hingga Minggu (26/5/19) esok dan akan diadakan pertandingan uji coba sehari sebelumnya.

“Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih,” tutup Bima.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM