Raih Titel Keempat, Petenis Indonesia Lolos ke Prancis Terbuka 2019?

Rabu, 22 Mei 2019 09:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat, hampir pasti lolos ke Grand Slam Roland Garros 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christoper Rungkat, hampir pasti lolos ke Grand Slam Roland Garros 2019.

INDOSPORT.COM – Christopher Rungkat meraih trofi keempatnya tahun ini setelah menjuarai ajang Challenger Gwangju, Korea Selatan, pada Minggu (19/5/19). Dengan kemenangan tersebut, petenis asal Indonesia ini hampir dipastikan menembus babak utama Grand Slam Roland Garros pada 27 Mei 2019 mendatang.

Bersama Hsieh Cheng-Peng (Taiwan) di nomor ganda putra, Rungkat di partai puncak membungkam ganda tuan rumah, Nam Ji-Sung/Song Min-Kyu dengan skor 6-3, 3-6, 10-6. Ini menjadi gelar keduanya berturut-turut setelah sepekan sebelumnya menjuarai Challenger Busan, Korea Selatan.

Dilansir dari situs resmi petenis Henri Kontinen, hasil tersebut membuat Rungkat/Hsieh berada di peringkat 53 dari 57 daftar entri otomatis untuk babak utama Roland Garros.

Peringkat 53 itu dihitung berdasarkan team ranking (jumlah peringkat kedua petenis). Rungkat kini berada di peringkat 78 ganda dunia. Sedangkan, Hsieh sebagai pasangannya menduduki peringkat 66. Bila dijumlahkan, mereka memiliki team ranking 142.

Adapun peringkat terakhir daftar entri otomatis dihuni oleh Miomir Kecmanovic (Serbia)/Casper Ruud (Norwegia) dengan team ranking 160. Meskipun jarak terpaut cukup jauh, Rungkat/Hsieh harus mengamankan team ranking mereka pada turnamen pekan ini.

Keduanya akan kembali bermain di turnamen ATP 250 Geneva Open pada Kamis (23/5/19) ini. Pada babak pertama, Rungkat/Hsieh bertemu Marco Arevalo (El Salvador)/Miguel Angel Reyes-Varela (Meksiko).

Jika menang, keduanya telah ditunggu juara Grand Slam Australian Open 2018 sekaligus ganda peringkat empat dunia, Oliver Marach (Austria)/Mate Pavic (Kroasia) di perempatfinal. Pertandingan ini tentu bisa menjadi persiapan yang bagus jelang Roland Garros.

Bagi Rungkat, kembalinya ke Roland Garros akan menjadi momen yang mengesankan. Pasalnya, pada 2008, ia menjuarai nomor ganda putra junior di turnamen tersebut. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini menjadi petenis junior Asia kedua yang meraih gelar tersebut setelah Kei Nishikori (Jepang).

Ikuti Update Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%