Mengidap Kanker, Petenis Cantik Absen dari Prancis Terbuka 2019

Selasa, 14 Mei 2019 17:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lapangan yang akan jadi venue Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Lapangan yang akan jadi venue Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis cantik, Nicole Gibbs, harus mengubur impiannya untuk dapat tampil pada ajang Prancis Terbuka 2019 yang akan digelar pada tanggal dari 26 Mei hingga 9 Juni di Stade Rolland Garros, Paris.

Ini seperti yang diberitakan oleh laman berita olahraga BBC Sports dimana Gibss mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosa oleh dokter giginya mengidap kanker kelenjar ludah. Hal ini membuatnya harus dioperasi pada hari Jumat waktu setempat. Namun, ia berharap dapat kembali saat kualifikasi Wimbledon pada Juni 2019 mendatang.

"Sayangnya saya harus absen berkompetisi pada kejuaraan (Prancis Terbuka) tahun ini," ungkap Gibbs sedih.

Meski begitu, ia optimistis dapat sembuh dari gejala yang membuatnya absen ini. Ia percaya ahli bedahnya dapat mengatasi kankernya ini. Terlebih, dokternya menyebutkan petenis urutan 117 dunia ini memiliki waktu empat hingga enam minggu untuk sembuh pasca operasi.

"Untungnya dokter telah memiliki bayangan (untuk mengobatiku) dan ia juga percaya bahwa operasi akan berjalan lancar," tambahnya.

Dengan absennya Gibbs, maka ia akan memfokuskan dirinya untuk sembuh dan lolos ke Wimbledon yang akan digelar pada Juli 2019. Petenis asal Amerika Serikat ini juga berjanji bakal kembali kelapangan sesegera mungkin.

Terus Ikuti Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%