In-depth

Peluang Supriadi di Skuat Persebaya, Jadi Pemain Inti atau Cadangan Mati?

Rabu, 22 Mei 2019 08:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© officialpersebaya
M. Supriadi saat berlatih bersama tim seniora Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © officialpersebaya
M. Supriadi saat berlatih bersama tim seniora Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Timnas Indonesia U-16, Mochammad Surpiadi telah resmi berseragam Persebaya Surabaya pada bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2019 ini. Dirinya diumumkan secara resmi sebagai pemain Persebaya pada Selasa (21/05/19) kemarin.

Kedatangan Supriadi di skuat Persebaya tentunya diharapkan bisa mendongkrak produktivitas tim pada musim 2019 ini. Mengingatm Supriadi merupakan pemain yang produktif ketika bermain di Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select.

Terbukti, selama menimba ilmu di Inggris, Supriadi mampu menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Select dengan raihan 9 gol. Jumlah gol tersebut nyatanya lebih baik ketimbang penyerang murni Garuda Select, Bagus Kahfi (6 gol).

Catatan itu sudah cukup menjelaskan bahwa Supriadi memiliki prospek yang cukup baik sebagai pesepakbola. Tak heran jika tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut menyodorkan kontrak jangka panjang kepada sang pemain.

Seperti yang diketahui, Supriadi masuk dalam proyeksi pemain-pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain di luar negri bersama Garuda Select.

© instagram.com/moch.supriadi17
Salah satu pemain Garuda Select yang tampil moncer selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, yaitu Mochammad Supriadi. Copyright: instagram.com/moch.supriadi17Salah satu pemain Garuda Select yang tampil moncer selama menimba ilmu sepak bola di Inggris, yaitu Mochammad Supriadi.

Supriadi sendiri memiliki keunggulan dalam kecepatan. Pemain yang saat ini masih berusia 17 tahun tersebut juga punya keberanian dalam melakukan penetrasi dari sisi lapangan hingga ke jantung pertahanan lawan.

Tipikal permainan seperti ini juga sama dengan apa yang dilakukan Osvaldo Haay. Jika dua pemain muda ini dimainkan di sisi sayap Persebaya, maka bek lawan kemungkinan sulit menghentikannya. Karena keduanya sama-sama masih memiliki stamina yang baik.