Liga Indonesia

Dipulangkan dari Timnas Indonesia U-16, Tristan Alif Menuju Klub Kasta Teratas Eropa

Rabu, 22 Mei 2019 16:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Tristan Alif memang harus mengubur mimpinya membela Timnas Indonesia U-16. Tristan menjadi salah satu pemain dari 13 pemain yang dipulangkan pelatih Bima Sakti.

Namun meski langkah Trsitan Alif terhenti untuk membela Timnas Indonesia, namun mimpi ia untuk menjadi pesepakbola besar belum sirna. Terbukti selepas dipulangkan dari Timnas Indonesia, Tristan Alif kini menuju Eropa.

Hal ini diutarakan oleh sang ibunda, Irma Lansano. Bagi Irma sejatinya kesempatan Tristan bertolak ke Eropa telah datang sebelum anaknya mengikuti seleksi bersam Timnas Indonesia U-16.

"Sebelum mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia, undangan untuk ke Eropa sudah masuk. Namun Tristan memilih mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-16," ucap Irma kepada INDOSPORT.com.

Irma memang sempat berfikir bahwa kesempatan Tristan bertolak ke Eropa sudah tertutup. Namun hal itu terbantahkan setelah sang anak masih mendapat kesempatan berlatih bersama klub di Eropa.

"Sebenanrnya sempat berfikir seperti itu (Undanganya telah gugur) karena undangannya untuk 20 Mei kemarin. Tapi setelah bekomunikasi kita sudah bicarakan tanggal keberangkatan Tristan antara Juni atau Agustus," jelas Irma.

Irma menjabarkan bahwa sang anak nantinya akan berlatih selama seminggu. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Tapi disinggung klub yang dituju, ia masih merahasikannya.

"Diundangnya 1 Minggu, tapi setelah itu pengurusan dan lainnya bisa 1 Bulan. Untuk klubnya maaf belum bisa di share, yang pasti Klub Liga Utama di Eropa," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM