Liga Indonesia

Ubah Starting Line Up, Persela Siapkan Kejutan di Lini Serang

Rabu, 22 Mei 2019 02:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persela Lamongan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persela memberi garansi untuk tetap menempatkan seorang striker sebagai kejutan kecil pada laga menjamu Persipura Jayapura pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Surajaya, Rabu (22/05/19).

Strategi itu bersifat kejutan, lantaran posisi striker bukan lah posisi asli sang pemain. Situasi itu tak lepas dari absennya Alex Goncalves, target man andalan Persela yang menjalani sanksi kartu merah.

Bomber asing Persela kebangsaan Brasil itu diganjar dua kali kartu kuning, atas pelanggarannya saat menjamu Madura United, 17 Mei yang lalu.

"Perubahan ada di dua sampai tiga pemain lini serang. Saya pastikan sudah ada pengganti Alex di lini depan," papar pelatih Persela, Aji Santoso.

Tanpa pemain yang menggeser posisi Loris Arnaud itu, tim Laskar Joko Tingkir memang terlalu riskan untuk memasang para pemain mudanya. Tak hanya riskan akibat minim jam terbang, tapi juga lawan yang dihadapi kali ini adalah Persipura.

Opsi pemain di lini serang praktis menyisakan Malik Rizaldi maupun Ghifari Faiz, dua pemain muda milik Persela. Namun, bsia jadi kejutan itu adalah dengan menempatkan Rafael Gomes De Oliviera alias Rafinha, yang merupakan gelandang serang.

"Saya tetap akan menggunakan striker, meski dia sebenarnya bukan striker murni. Jadi, tidak ada strategi false nine (memakai striker palsu)," sebut Aji.

Perombakan di lini serang menjadi prioritas Persela, lantaran tengah berada dalam tuntutan tinggi. Menjamu Persipura, Persela mesti mengganti tiga angka yang hilang dari kekalahan di laga pertama.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM