Liga Indonesia

Achmad Jufriyanto Bahagia Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 22:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufrianto berlatih terpisah ditemani fisioterapi Persib, Benedektus saat latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufrianto berlatih terpisah ditemani fisioterapi Persib, Benedektus saat latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (19/04/2019) (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia senior di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy. 

Keduanya akan bergabung dengan Timnas untuk melakoni training center (TC) yang dimulai pada Kamis, (30/05/19), sebagai persiapannya melawan Yordania (11/06/19) dan Vanuatu (15/06/19). 

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto, mengaku sangat senang kembali mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia, setelah cukup lama ia absen berkostum skuat Garuda. 

"Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas, setelah sekian lama. Karena terakhir saya bela Timnas itu akhir tahun 2017, sekarang dipanggil lagi," kata Jupe, Kamis (23/05/19). 

Pemain yang musim lalu bermain untuk tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA ini menambahkan, sebelum gabung Timnas akan fokus lebih dulu bersama tim Persib. 

Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung dalam waktu dekat ini, akan melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

"Tapi yang jelas, fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu, saya fokus dulu ke pertandingan terdekat kan lawan Semen Padang. Setelah itu baru," tegas Jupe. 

Jupe merupakan salah satu pemain andalan Persib di lini pertahanan, pada laga perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura, ia berhasil mengawal lini belakang tim Maung Bandung tanpa kebobolan. 

Padahal, pertandingan tersebut merupakan debutnya, setelah sebelumnya abasen karena mengalami cedera engkel. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%