Bursa Transfer

Ditinggal Pulisic, Borussia Dortmund Langsung Belanja Gila-gilaan

Kamis, 23 Mei 2019 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Christian Pulisic saat masih berseragam Borussia Dortmund, yang kini sudah tergantikan oleh tiga pemain baru. Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic saat masih berseragam Borussia Dortmund, yang kini sudah tergantikan oleh tiga pemain baru.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund baru saja melepas Christian Pulisic ke Chelsea, namun langsung merekrut tiga pemain baru, yakni Julian Brandt, Thorgan Hazard, dan Nico Schulz.

Tiba saatnya Borussia Dortmund berpisah dengan pemain muda asal Amerika, Pulisic, yang pindah ke Chelsea lewat kesepakatan kontrak bulan Januari 2019 lalu dengan mahar 58 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun).

Menurut laman Joe, kehilangan Pulisic tidak membuat klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut merana. Pasalnya, mereka langsung tancap gas untuk membeli tiga pemain baru, salah satunya adik Eden Hazard, Thorgan Hazard.

Penyerang Thorgan Hazard resmi didatangkan Borussia Dortmund dari Borussia Monchengladbach dengan kesepakatan kontrak sebesar 22,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp411 miliar.

Pemain kedua yang direkrut adalah gelandang Julian Brandts. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan mahar sebesar 22,1 juta poundsterling atau sekitar Rp404 miliar.

Selanjutnya, pemain ketiga yang ditandatangani Dortmund adalah bek kiri Nico Schulz dari Hoffenheim. Borussia Dortmund harus merogoh kocek sebesar 23,78 juta poundsterling atau Rp435 miliar.

Total pembelian ketiga pemain itu diperkirakan sekitar 68,38 juta pounds (Rp1,2 triliun). Tentunya hasil penjualan Pulisic sangat berguna bagi Borussia Dortmund, sembari mengupayakan sisa dana dengan melepas Jadon Sancho, apabila ia menemukan klub yang tepat.

Diminati oleh klub sepak bola papan atas seperti Paris Saint-Germain, Juventus, Real Madrid, Barcelona hingga Manchester United, Sancho tidak akan dilepas Borussia Dortmund kurang dari 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM