Liga Indonesia

Pemain Termahal Liga 1 2019, Nilainya Nyaris Rp10 Miliar

Kamis, 23 Mei 2019 14:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Brwa Nouri, mantan pemain sepak bola Ostersunds FK yang kini memperkuat Bali United. Copyright: © Getty Images
Brwa Nouri, mantan pemain sepak bola Ostersunds FK yang kini memperkuat Bali United.

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola bergengsi di Indonesia, Shopee Liga 1 2019, memiliki pemain temahal yang nilai jualnya mencapai Rp10 miliar. Dia adalah Brwa Nouri, pemain asing berkembangsaan Irak yang merumput bersama Bali United.

Terungkap di situs Transfermarket, nilai pasar pemain Liga 1 di urutan atas didominasi oleh pemain asing. Tak heran, membeli  pemain asing bagi suatu klub Indonesia bisa mendongkrak harga diri mereka di Liga 1.

Nah, tampaknya Bali United juga akan kecipratan rasa gengsi itu. Pasalnya, gelandang bertahan mereka, Brwa Nouri menjadi pemain termahal di Liga 1 2019 dengan nilai jual 585 ribu pound atau sekitar Rp9,4 miliar.

Brwa Nouri didatangkan dari klub asal Swedia, Ostersund FK, pada lanjutan putaran kedua Liga 1 2018, atau tepatnya Juli 2018 lalu, meskipun kontraknya masih berlangsung enam bulan berikutnya.  

Sayangnya, meski menjadi kekuatan anyar di sektor tengah Bali United, Nouri terpaksa absen dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 karena mendapat panggilan dari Timnas Irak untuk menjalani laga persahabatan melawan Bolivia.

Namun, di Liga 1 2019 kali ini dia akan mendedikasikan jasanya kepada klub berjuluk Serdadu Tridatu menyusul keputusannya pensiun dari Timnas Irak pada Januari 2019 lalu.

Pemain 31 tahun ini telah mencatatkan delapan kali penampilan di semua kompetisi untuk Bali United sejak dia bergabung musim panas lalu. Namun, dia belum mencatatkan satu pun gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%