Liga Europa

Fans Arsenal Tulis Petisi Agar Final Liga Europa 2018/19 Pindah ke Stadion Wembley

Kamis, 23 Mei 2019 20:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram Europa League
Final Liga Europa 2018-19 antara Chelsea vs Arsenal. Copyright: © Instagram Europa League
Final Liga Europa 2018-19 antara Chelsea vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Fans Arsenal menulis petisi yang isinya meminta agar stadion untuk final Liga Europa 2018/19 antara Chelsea vs Arsenal yang sebelumnya berada di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, ke Wembley Stadium di Inggris.

Hal ini dikarenakan salah satu pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, tidak diperbolehkan untuk mengikuti pertandingan final Liga Europa 2018/19 di Azerbaijan yang saat ini tengah berlangsung konflik antarnegara.

Perlu diketahui, Azerbaijan saat ini tengah terlibat perang dengan Armenia. Karena Mkhitaryan adalah pemain berkewarganegaraan Armenia, pihak UEFA tak bisa mengijinkannya untuk ikut bermain dalam final Liga Europa 2018/19 atas alasan keselamatan.

Hal ini ternyata membuat para fans The Gunners membuat petisi yang isinya permohonan pindah stadion ke Wembley di Inggris. Bahkan, tagar #BoycottBaku muncul di situs change.org, tempat dimana petisi tersebut dibuat. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail.

"Selain banyak masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan yang telah menghalangi mayoritas penggemar dari Arsenal dan Chelsea untuk menghadiri final Liga Eropa, keputusan UEFA untuk menjadikan Baku, Azerbaijan, sebagai tuan rumah, adalah salah satu yang telah memaksa pemain internasional Arsenal Henrikh Mkhitaryan dari Armenia untuk tidak ikut dengan klub tersebut," tulis mereka di petisi tersebut.

"Keputusan UEFA ini adalah keputusan yang memprioritaskan keuntungan mereka dibanding permainan yang indah dan keamanan para pemainnya; dan walaupun tidak realistis, petisi ini menyerukan UEFA untuk mengenali dampak buruk dari keputusan mereka, dan permohonan untuk pemindahan tempat final dari Baku ke Stadion Wembley London."

Final Liga Europa 2018/19 antara Chelsea vs Arsenal sendiri akan berlangsung pada Kamis (30/05/19) pukul 02.00 WIB dini hari.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%