Liga Indonesia

Bek Persipura Bongkar Alasan Gagal Menang Atas Persela Lamongan

Kamis, 23 Mei 2019 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan atas Persela Lamongan pada pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/05/19) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Bek Tim Mutiara Hitam Ricardo Salampessy pun membongkar penyebab kekalahan Persipura di tangan Persela.

Sempat unggul 2-1, tim Mutiara Hitam harus puas berbagi angka dengan tuan rumah, setelah Devin Rumbino mencetak gol penyama kedudukan dimenit ke-81.

Hasil itu pun membuat bek senior Persipura, Ricardo Salampessy angkat bicara. Menurutnya, ketidakberuntungan tim Merah Hitam pada laga kontra Persela disebabkan hilang konsentrasi di 10 menit terakhir yang mengakibatkan ada kesalahan yang lantas dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Laskar Joko Tingkir.

"Memang bukan hasil yang diinginkan tapi patut disyukuri. Kami kecolongan di babak kedua, diawali kesalahan passing dari kami sendiri yang menyebabkan kebobolan," tuturnya.

Saat menghadapi Persela, Persipura terlebih dahulu unggul lewat Titus Bonai pada menit ke-13, namun bisa disamakan oleh Rafinha pada menit ke-38. Dua menit berselang, kapten tim Mutiara Hitam, Boaz Solossa mampu membawa tim asuhan Luciano Leandro balik memimpin 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Sayangnya, pada menit ke-81, berawal dari serangan balik, Persela mampu menyamakan skor lewat aksi Devin Rumbino. 

Hasil tersebut membuat Persipura baru mengoleksi satu poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. Sebelumnya, tim asal Papua tersebut kalah telak 0-3 dari Persib Bandung pada 18 Mei lalu di Stadion Si Jalak Harupat.

"Iya, semoga tahun ini Persipura tampil lebih baik dibanding sebelumnya," tutur Ricardo Salampessy saat disinggung performa Persipura dua musim terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT