Liga Indonesia

Gagal Menang Lagi, Pelatih Persipura Tak Mau Sekadar Cari-cari Alasan

Kamis, 23 Mei 2019 18:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ronaldo Meosido (kiri) bersama Pelatih, Luciano Leandro, saat sesi konferensi pers jelang laga / Media Officer Copyright: © Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ronaldo Meosido (kiri) bersama Pelatih, Luciano Leandro, saat sesi konferensi pers jelang laga / Media Officer

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, enggan mencari-cari alasan terkait kegagalan timnya mememtik kemenangan di markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Rabu (22/5/19) kemarin.

Hasil tersebut membuat Persipura kini baru mengumpulkan satu poin dalam dua laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2019. Mereka keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung di partai pembuka akhir pekan lalu.

Meski enggan mencari-cari alasan, namun Luciano mengungkapkan bahwa persiapan Persipura sangat mepet sebelum menghadapi Persela, karena hanya berselang dua hari dan harus melalui perjalanan yang lumayan jauh dari Bandung.

"Kami cuma punya waktu beberapa hari untuk bertanding di Lamongan dan harus menempuh perjalanan jauh, tapi yang seperti saya bilang tadi, saya tidak mau mencari-cari alasan," tegas Luciano, Kamis (23/5/19).

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, segenap elemen Persipura kini tengah berkonsentrasi dan fokus untuk mencicil kemenangan di dua laga kandang. Luciano mewajibkan para pemain mengejar poin penuh dalam kesempatan berlaga di hadapan publik sendiri.

"Sekarang kami harus bersiap menatap dua pertandingan kandang dan wajib memenanginya," tandas eks bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta ini. 

Selanjutnya, Persipura masih akan melakoni satu partai lagi sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri, yakni menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (31/5/19).

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT