Liga Indonesia

Pernah Jadi Top Skor PSIS dan Kesayangan Bobotoh, Bagaimana Kondisi Terbaru Julio Lopez?

Kamis, 23 Mei 2019 13:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© antarafoto.com
Julio Lopez melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk PSIS Semarang di Liga Indonesia Copyright: © antarafoto.com
Julio Lopez melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk PSIS Semarang di Liga Indonesia

INDOSPORT.COM - Julio Lopez, merupakan salah satu striker asing terbaik yang pernah ada di sepak bola Indonesia. Dia terkenal bersama PSIS Semarang dan juga jadi kesayangan Bobotoh.

Pastinya membingungkan, kenapa Julio Lopez yang terkenal melegenda bersama PSIS Semarang namun juga jadi kesayangan Bobotoh, suporter setia Persib Bandung?

Ya, Julio Lopez memang sempat membela Persib Bandung. Meski singkat, penampilannya membuat Bobotoh jatuh hati dan dia bahkan mendapat julukan J-Lo di Persib Bandung.

Pertama kali datang ke sepak bola Indonesia pada musim 2001/02, Julio Lopez bergabung bersama PSIS Semarang dari klub asal Chile, CD San Luis de Quillota.

Bersama PSIS Semarang, Julio Lopez langsung tampil ganas dengan torehan 16 gol dari 25 penampilannya di Divisi Utama Liga Indonesia 2002. Dengan jumlah gol tersebut, J-Lo menjadi pemain asing dengan gol terbanyak dalam satu musim.

Julio Lopez pun menarik perhatian Persib Bandung yang akhirnya resmi bergabung di putaran pertama Liga Indonesia 2004 silam. Namun Julio Lopez hanya bertahan satu putaran saja, dia dicoret oleh klub berjuluk Maung Bandung itu.

Meski hanya bermain sangat singkat di Persib Bandung, Julio Lopez menjadi pemain kesayangan Bobotoh. Bahkan julukan J-Lo berasal dari Bobotoh untuk Julio Lopez.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%