Liga Indonesia

Mencari Info Terbaru James Koko Lomell, Eks Persija dan PSMS yang Pernah Jajal Liga Israel

Rabu, 22 Mei 2019 12:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wearemania.net/Eli Suhaeli/INDOSPORT
James Koko Lomell logo PSMS Medan, Persija Jakarta Copyright: © Wearemania.net/Eli Suhaeli/INDOSPORT
James Koko Lomell logo PSMS Medan, Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Jika mendengar nama James Koko Lomell, kita tentu langsung ingat legiun asing asal Liberia yang bersinar di sepak bola Indonesia pada tahun 2007 silam.

Ya, James Koko Lomell merupakan penyerang lincah yang menjadi bintang untuk PSMS Medan saat mereka berhasil menjadi runner-up Liga Indonesia musim 2007/08, yang saat itu bernama Liga Djarum.

James Koko Lomell yang kini berusia 34 tahun itu merupakan salah satu striker asing terbaik yang pernah mewarnai sepak bola Indonesia. Dengan tinggi badan 187 cm, James kerap menjadi ancaman untuk pertahanan lawan.

Tidak mengherankan, bahwa dirinya pernah membela klub-klub raksasa di Indonesia. Seperti PSMS, Persija Jakarta hingga yang terakhir Persipura Jayapura.

Menandai musim debutnya bersama PSMS Medan dengan menjadi runner-up Liga Indonesia, wajar jika nama James Koko Lomell cukup membekas di benak para pendukung Ayam Kinantan.

Setelah membela PSMS, James Koko Lomell mencoba peruntungannya di klub Israel, Hapoel Petah Tikva pada tahun 2009 silam. Hanya bermain lima kali dalam kurun waktu setahun, James memilih pulang ke kampung halaman.

Klub Liberia yang beruntung mendapat tanda tangan James adalah Liscr FC pada tahun 2011. Keterangan yang ada tentang kiprah James di Liscr FC adalah hanya bermain selama setahun sebelum memutuskan kembali ke Liga Indonesia pada 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
60%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%