Liga Indonesia

Reaksi 'Tak Terduga' Bek Tangguh Persipura saat Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ricardo Salampessy menghalau bola yang mengarah ke Vendry Mofu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ricardo Salampessy menghalau bola yang mengarah ke Vendry Mofu.

INDOSPORT.COM -  Salah satu bek veteran Persipura, Ricardo Salampessy ikut masuk dalam 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Simon McMenemy. Mengetahui namanya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia, Ricardo 

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah memanggil 25 pemain ditambah satu nama lainnya yakni Marc Klok untuk menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA match day pada Juni mendatang. Dalam sekian banyak nama tersebut, Simon memberikan kejutan dengan menyertakan sejumlah pemain yang telah lama absen membela skuat Garuda. 

Pemain yang comeback ke Timnas Indonesia setelah sekian lama tak menggenakan seragam Merah Putih adalah Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), dan Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Nantinya, mereka akan bergabung dan mulai menjalani latihan terhitung 30 Mei mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Mengetahui namanya kembali dipercaya membela skuat Garuda, Ricardo Salampessy mengatakan cukup kaget dan tak menduga, lantaran ia sudah lama tidak bermain bagi Timnas Indonesia. Apalagi, usianya saat ini juga tak lagi muda. 

"Kabar saya baik. Iya sudah tau, dan cukup kaget karena sudah lama tidak terlibat bersama Timnas," katanya.

"Saya selalu siap untuk panggilan negara," imbuh Salampessy menyoal kesempartan yang diterimanya.

Pada laga FIFA match day nanti, Ricardo Salampessy dan rekan-rekannya terlebih dahulu bertandang ke Timur Tengah, meladeni Yordania pada 11 Juni 2019. Setelahnya, Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air dan menjamu Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Simon menyatakan, dua laga FIFA match day bulan depan akan menjadi simulasi tim dalam menghadapi kualifikasi piala dunia pada 5 dan 10 September. Adapun lawan Indonesia pada babak kualifikasi tersebut masih belum diketahui.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%