Liga Indonesia

Resmi! Persija Rekrut Mantan Kiper Tim Futsal

Kamis, 23 Mei 2019 17:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adixi Lenzivio, ketika bermain di turnamen antar mahasiswa bersama tim kampusnya. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adixi Lenzivio, ketika bermain di turnamen antar mahasiswa bersama tim kampusnya.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1 2018, Persija Jakarta, secara resmi mengumumkan perekrutan Adixi Lenzivio. Kiper berusia 26 tahun itu resmi diumumkan sebagai pemain Macan Kemayoran pada Kamis (23/5/19).

Melalui akun Twitter resmi klub, Persija mengumumkan kedatangan Adixi Lenzivio. Bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, Adixi bukanlah nama yang asing.

Pemain kelahiran Bekasi itu pernah menjadi bagian skuat Persija pada tahun 2013 lalu. Namun setelah beberapa musim membela Macan Kemayoran, nama Adixi sempat menghilang dari sepak bola Indonesia.

Pada tahun 2017 lalu, Adixi memilih menyelesaikan jenjang pendidikannya di Institut Perbanas, Jakarta Selatan. Sembari menyelesaikan pendidikan, pemain jebolan Persija U-21 itu juga sempat bermain futsal dengan membela tim futsal Antam FC.

Selain bermain futsal, Adixi juga beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola antar-mahasiswa. Bersama tim kampusnya, ia pernah menjuarai turnamen Torabika Campus Cup Regional Jakarta pada tahun 2017 lalu.

Kedatangan kembali Adixi membuat Persija 'mengorbankan' kiper ketiga mereka, Daryono. Beberapa saat setelah mengumumkan perekrutan Adixi, manajemen Macan Kemyoran mengumumkan bahwa mereka melepas Daryono.

Dengan bergabungnya Adixi dan dilepasnya Daryono, kini Persija memiliki tiga pemain di posisi kiper. Sebelumnya, tim asuhan Ivan Kolev itu telah memiliki Andritany dan Shahar Ginanjar di posisi kiper.

Meski sudah mengumumkan perekrutan Adixi, Persija belum mengkonfirmasi apakah kiper berpostur 170 cm itu akan didaftarkan sebagai pemain Macan Kemayoran di putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, pendaftaran pemain putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah resmi ditutup pada Kamis (9/5/19) lalu.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%