Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Klub Liga 2 Pekan Ini: Fabiano Batal ke Sriwijaya, Zidane Merapat ke Persiba

Kamis, 23 Mei 2019 17:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Istimewa
Logo Liga 2 2018. Copyright: © Istimewa
Logo Liga 2 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah bursa transfer pemain Liga 1 2019 telah resmi ditutup, kini giliran lantai bursa transfer pemain di kasta kedua liga Indonesia, Liga 2 2019 yang memanas.

Hal tersebut dikarenakan pendaftaran pemain di Liga 2 masih cukup panjang, hingga tanggal 15 Juni mendatang atau bertepatan dengan jadwal kick-off Liga 2 yang sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Alhasil beberapa klub pun terus melakukan pergerak untuk mencari pemain berkualitas, untuk menambah kekuatan sebelum ditutup.

Tercatat, dalam sepekan terakhir ini sudah ada lebih dari tiga klub yang merekrut pemain baru. Berikut INDOSPORT coba merangkumannya:

Sriwijaya FC

© Grafis: Tim/Indosport.com
Fabiano Beltrame batal gabung Persija Jakarta. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: Grafis: Tim/Indosport.comFabiano Beltrame batal gabung Persija Jakarta. Grafis: Tim/Indosport.com

Sriwijaya FC sempat dikabarkan selangkah lagi merekrut mantan bek tanggung Persija dan Madura United, Fabiano Beltrame dari Persib Bandung. 

Hal ini dikarenakan Maung Bandung akan mempertahankan pemain meski tak bisa turun mengingat kuota pemain asing sudah penuh. 

Fabiano seperti diketahui dalam proses naturalisasi dan diperkirakan selesai paling cepat akhir bulan Mei. Sementara pendaftaran pemain yang turun di Liga 1 sudah tutup.

Meski gagal datangkan Fabiano, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil merekrut beberapa pemain berkualitas lainnya seperti Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, serta dua pemain berposisi bek yakni Mahdi Albar dan Aditya.

Persiba Balikpapan

Mendapat sokongan dana segar dari investor lokal, Gede Widiade membuat Persib Balikpapan bergairah untuk melakukan perekrutan pemain.

Sejauh ini, klub berjuluk Beruang Madu itu sudah mempunyai 17 pemain dan akan segera melakukan TC di Bali. Namun, pelatih Persib, Salahuddin mengisyaratkan masih akan menambah sejumlah pemain.

Terkini, Persiba baru saja rampung mendatangkan bek perngalaman Taufiq Kasrun dari Persiraja, mantan striker Semen Padang, Mardiono, dan gelandang Riza Alfin Zidane mantan pemain Bogor FC dan pemain terbaik Liga BOLA tahun 2016 lalu.

Persik Kediri

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Juan Revi Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJuan Revi saat bermain di Arema FC.

Persiapan serius juga dilakukan oleh mantan juara Liga Indonesia tahun 2006, Persik Kediri. Mereka baru saja mendatangkan mantan gelandang Arema FC dan Semen Padang, Juan Revi dan eks bek Persi, Absor Fauzi.

PSGC Ciamis

Gagal mendatangkan Atep yang lebih memilih bertahan di Mitra Kukar, membuat PSGC Ciamis langsung mengalihkan bidikannya ke mantan penggawa Persela, Zulvin Zamrun. 

Adik dari Zulham Zamrun itu resmi direkrut PSGC pada Senin (20/05/19) kemarin. Selain itu, PSGC juga kabarnya sudah kedatangan dua pemain incaran baru. Namun hingga saat ini manajemen masih merahasiakan namanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%