Inilah Momen Gronya Somerville Jadi Komentator Piala Sudirman 2019

Kamis, 23 Mei 2019 17:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/Gronya Somerville
Pebulutangkis Gronya Somerville jadi komentator dadakan di Piala Sudirman 2019. Copyright: © Instagram/Gronya Somerville
Pebulutangkis Gronya Somerville jadi komentator dadakan di Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COMGronya Somerville kedapatan menjadi komentator 'dadakan' dalam laga grup 1A Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/5/19). Gronya bersama komentator asal Inggris, Paul Hand, memandu jalannya laga nomor tunggal putra dan ganda putri antara Jepang melawan Thailand.

Laga tunggal putra itu mempertemukan peringkat satu dunia, Kento Momota (Jepang), melawan Sitthikom Thammasin. Sedangkan, nomor ganda putri mempertemukan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kedua laga yang dipandu oleh Gronya itu dimenangkan oleh Jepang. Momota menang straight set atas Thammasin dengan 21-19, 21-10. Misaki/Ayaka, sang peraih medali emas Olimpiade 2016, juga menang dua set langsung dengan skor 21-17, 21-17.

“Pengalaman pertama saya sebagai komentator agak memalukan. Cukup menegangkan, dengan sedikit kesalahan dan beberapa kali diam. Namun, saya sangat bersyukur mendapat kesempatan ini,” ujar Gronya dilansir dari unggahan Instagramnya, @gronyasomerville.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) on

Meski mengaku tegang, ia terlihat santai dan tersenyum di hadapan kamera. Ia duduk berdampingan dengan Paul di depan layar kecil yang memperlihatkan jalannya pertandingan di lapangan dua.

Para pengikutnya di Instagram meresponnya dengan sangat baik. Akun @hoongfong menyebutkan: “Kamu melakukan yang terbaik. Saya mendengar komentarmu mengenai ganda putri Thailand yang harus lebih kreatif melancarkan pukulan.”

Gronya sendiri bersama tim Australia masih akan berlaga di Piala Sudirman 2019. Australia yang menjadi runner-up grup 3A akan menjalani laga perebutan peringkat ke-23 melawan Swiss pada Jumat (24/5/19).

Dalam laga terakhir fase grup melawan Irlandia, Gronya yang berpasangan dengan Setyana Mapasa di nomor ganda putri berhasil menyumbang satu poin. Gronya/Mapasa menang 21-10, 21-19 atas Rachael Darragh/Chloe Magee. Namun, Australia takluk 2-3 setelah ganda putra yang berlaga di partai terakhir harus mengakui kehebatan Irlandia.

Ikuti Update Berita Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%