Aksi Tengil Kevin Sanjaya Ditiru Apriyani Rahayu Saat Mengalahkan Denmark

Kamis, 23 Mei 2019 12:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Apriyani Rahayu tiru aksi tengil Kevin Sanyaja saat melawan Denmark. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Apriyani Rahayu tiru aksi tengil Kevin Sanyaja saat melawan Denmark. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu menirukan aksi tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam partai kelima grup 1B Piala Sudirman 2019 melawan Sara Thygesen/Maiken Freuergaard asal Denmark (22/5/19). Apriyani ‘memukul angin’ setelah berpura-pura akan memukul bola yang bakal meluncur keluar.

Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii melakukannya di set kedua saat kedudukan 8-6. Setelah pasangan Indonesia ini melakukan adu reli dengan ganda Denmark, Apriyani melancarkan ‘serangan’ tersebut.

Namun, Apriyani langsung tertawa lepas dan meminta maaf kepada pasangan Denmark. Hal ini tentu berbeda dengan Kevin Sanjaya yang jika terpancing duluan oleh lawan tidak akan meminta maaf. Kevin pada akhirnya membiarkan tensi di atas lapangan semakin memanas dengan melancarkan aksi tengil berikutnya.

Pada akhir laga, ganda putri Indonesia ini berhasil meraih kemenangan straight set dengan skor 21-18, 21-13. Kemenangan ini sekaligus membawa Indonesia menjadi juara grup dan dipastikan akan bertemu dengan China Taipei di perempatfinal pada Jumat (24/5/19).

Dilansir dari situs Badminton Indonesia, Apriyani mengaku bersyukur bisa memenangkan laga penentu ini. Terlebih, tim Indonesia berhasil menjadi pemuncak grup.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini menjadi yang kedua di ajang Piala Sudirman 2019. Saat bertemu Inggris di partai pertama, keduanya berhasil menaklukkan Chloe Birch/Lauren Smith dengan 21-16, 21-18.

Keduanya diyakini akan kembali diturunkan melawan China Taipei pada partai perempatfinal. Di atas kertas, keduanya akan meraih kemenangan menyusul kekalahan dua ganda putri China Taipei dalam dua laga grup.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%