Lawan Chinese Taipei di Perempatfinal Piala Sudirman, Rekor Pertemuan Unggulkan Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 03:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Menilik peluang Indonesia melawan China Taipei di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Copyright: © INDOSPORT
Menilik peluang Indonesia melawan China Taipei di perempatfinal Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM – Berdasarkan hasil undian perempatfinal Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/05/19) malam, Indonesia yang menjuarai grup 1B akan bertemu Chinese Taipei. Berbicara mengenai peluang kemenangan pada pertandingan yang akan digelar Jumat (24/05/19), Indonesia memperlihatkan keunggulan rekor pertemuan.

Tim Indonesia yang dipimpin oleh kapten Hendra Setiawan ini perlu waspada di nomor tunggal putri. Tai Tzu-ying, yang merupakan tunggal putri nomor satu dunia asal Chinese Taipei, tak bisa dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dalam pertemuan terakhir.

Selanjutnya, nomor tunggal putra China Taipei yang diperkuat Chou Tien Chen pun patut diwaspadai. Pebulutangkis peringkat enam dunia itu kerap menyulitkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Namun, Ginting dan Jonatan unggul rekor pertemuan atas Chou Tien Chen. Ginting menang head-to-head atas Chou dengan skor 5-4, sedangkan Jonatan unggul telak 5-0.

Pada nomor ganda, Indonesia di atas kertas akan mengandaskan Taiwan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) unggul atas pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 1-0. Lee dan Wang sendiri baru dipasangkan pada Januari 2019. Dengan pasangan sebelumnya, Kevin/Marcus selalu bisa mengatasinya.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) diyakini akan diturunkan pada Jumat (24/05/19). China Taipei bisa dikatakan lemah dalam dua nomor tersebut setelah kalah dari Hongkong di laga pembuka.

Jika meraih kemenangan, Indonesia akan melawan pemenang antara Malaysia dan Jepang. Negara yang disebutkan belakangan patut diwaspadai mengingat kemampuannya yang merata di setiap nomor.

Partai lain yang tersaji di babak perempatfinal adalah China vs Denmark dan Korea Selatan vs Thailand.

Ikuti Update Piala Sudirman dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%