Bola Internasional

Media Asing Kenang Momen Tragis Timnas Indonesia di Laga Internasional

Kamis, 23 Mei 2019 18:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

INDOSPORT.COM - Media asing Amerika Fox Sports Asia baru-baru ini mengunggah momen terburuk yang dihadapi Timnas di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012 lalu.

Momen ini merupakan mimpi buruk bagi Indonesia karena harus menanggung malu kebobolan hingga 10 gol saat menjamu Timnas Bahrain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FOX Sports Asia (@foxsportsasia) pada

Timnas Indonesia mengawali pertandingan ini dengan sangat buruk karena kurangnya pengalaman bertanding di laga Internasional kala itu.

Tidak ada satupun pemain Indonesia yang memiliki pengalaman tampil lebih dari 12 kali dalam pertandingan internasional, apalagi ini merupakan debut delapan pemain di line-up Indonesia (kecuali Syamsidar, Irfan Bachdim, dan Ferdinand Sinaga).

Kiper Indonesia, Syamsidar, memperoleh kartu merah di tiga menit pertama pertandingan. Meskipun sempat digantikan Andi Muhammad Guntur, tetap saja tim Garuda gagal mempertahankan gawangnya.

Selain diberikan ke Syamsidar kartu merah juga diberikan kepada pelatih Aji Santoso yang memprotes keras kepemimpinan wasit saat itu.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-10, empat gol di babak pertama dan enam gol pada babak kedua. Kemenangan Bahrain sekaligus membuat Indonesia menanggung kekalahan terburuk dari 20 tim saat itu.

Lebih memalukannya lagi, Indonesia dikalahkan oleh tim yang tidak terlalu tangguh, mengingat Timnas sempat menang 2-1 lawan Bahrain 2007 lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM