Bola Internasional

Apa Kabar Pemain Bintang Piala Dunia yang Terlupakan, Sadick Adams?

Kamis, 23 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Sadick Adams mungkin nama yang asing saat ini, siapa sangka pesepak bola ini masuk jajaran 50 pemain muda berbakat sedunia.

Sempat mewakili negara Ghana di pertandingan grup Kejuaraan Piala Dunia FIFA U-17 2007, Sadick Adams bisa memukau 7.513 fans ketika berlaga melawan Jerman.

Striker Ghana ini mampu melebihi Alexander Esswein dan Toni Kroos mengejar ketertinggalan timnya, meskipun akhirnya harus kalah dengan skor 2-3.

Tak ayal kegigihannya berhasil masuk jajaran 50 pemain muda berbakat di seantero planet bersama bintang-bintang muda lainnya seperti Sergio Aguero, Juan Mata, dan Gareth Bale, seperti pada gambar dari World Soccer di bawah ini. 

Adams termasuk salah satu pemain berbakat tahun 2007 sumber: world soccer

"Saya tidak menyangka terpilih sebagai salah satu dari 50 pemain muda berbakat, apalagi bersama banyak nama hebat," ujar Sadick, dilansir dari laman berita Sportbible.

"Jujur saja, saya kaget karena ketika Kejuaraan Piala Dunia, saya tidak menang penghargaan apa pun. Apalagi tim saya hanya mampu menduduki posisi keempat, begitu melihat daftar ini dan saya ada di nomor satu, saya merasa bangga," tambahnya.

Usai gemilang di Piala Dunia, pesepak bola berusia 29 tahun ini sempat bermain di Atletico Madrid B namun sayang kariernya bersama klub ini harus terhenti akibat kontrak. Ia pun hengkang ke Vojvodina, lantaran juga kesulitan bersaing dengan nama-nama besar di Atletico. 

Hingga saat ini Sadick bermain sepak bola bersama klub Ashanti Gold FC asal Ghana, setelah perjalanan kariernya yang sempat naik turun dan eksistensinya yang sudah terlupakan. Meski namanya tidak sebesar dahulu, Sadick masih mencintai sepak bola. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM