Liga Spanyol

Zidane Belum Putuskan Masa Depan Gareth Bale, Isyarat Dibuang ke Manchester United?

Senin, 20 Mei 2019 08:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan bahwa dirinya dan pihak klub sepak bola itu belum mengambil keputusan terkait masa depan Gareth Bale di skuat Los Blancos musim depan.

Nama Bale masuk dalam daftar pemain Real Madrid untuk pertandingan terakhir LaLiga Spanyol 2018/19 menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5/19). Sebelumnya, pemain sepak bola berpaspor Wales itu tidak dibawa Zidane untuk laga kontra Real Sociedad dan Villareal.

Meski masuk dalam line up Real Madrid menjamu Real Betis, namun Bale tak mendapatkan menit bermain. Pemain sepak bola berusia 29 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan dan harus melihat rekan-rekannya dipermalukan tim tamu dua gol tanpa balas.

Situasi tersebut semakin memperkencang rumor yang menyatakan bahwa Bale sudah tak diinginkan lagi di Real Madrid. Namun, kabar yang menyebutkan bahwa penggawa Timnas Wales bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu langsung dibantah oleh Zidane sendiri.

Pelatih sepak bola berpaspor Prancis itu mengatakan bahwa ia belum memutuskan nasib Bale, setidaknya sampai jendela transfer musim panas dibuka.

“Kami harus menunggu dan melihat (apakah Bale akan bertahan). Untuk saat ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujar Zidane dikutip dari laman berita olahraga Football Espana.

Zidane menambahkan, ia harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan siapa pemain yang bakal dilepas dan siapa pemain yang akan dipertahankan.

“Saya mengambil keputusan ketika memang harus diputuskan, dan saya harus bersikap adil bagi semua. Tentunya sangat sulit bagi pemain yang sudah meraih banyak kesuksesan di sini, tapi saya harus memikirkan yang terbaik,” imbuh Zidane.

Penampilan Bale bersama Real Madrid musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Di kompetisi LaLiga Spanyol, eks pemain Tottenham Hotspur itu hanya mampu mencatatkan delapan gol dari 29 penampilan. Sedangkan di kompetisi Liga Champions, Bale hanya bisa berkontribusi dengan tiga gol dan dua assist dari tujuh pertandingan.

Kondisi tersebut membuat banyak klub pun mulai berupaya untuk mengakhiri 'penderitaan' Bale di Madrid. Salah satunya adalah Manchester United, yang digadang-gadang terus berusaha untuk mendatangkan Bale ke Old Trafford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%