Liga Indonesia

Melihat Kembali Keganasan Bomber Persija Marko Simic ke Gawang Barito Putera

Minggu, 19 Mei 2019 21:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 kontra Barito Putera akan menjadi penanda kembali Marko Simic setelah tiga bulan absen, sekaligus momen untuknya menunjukan keganasan.

Persija Jakarta harus melawat ke markas Barito Putera dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019, Senin (20/05/19). Kabar baiknya, dalam laga nanti Persija Jakarta sudah bisa diperkuat ujung tombaknnya Marko Simic selepas tiga bulan absen karena kaasus hukumnya di Australia.

Kehadiran bomber asal Kroasia itu menjadi kabar baik buat Persija Jakarta, karena Simic memiliki sebuah catatan luar biasa dalam pertemuannya menghadapi Barito Putera. Dalam dua kesempatannya berseragam Persija Jakarta menghadapi Barito Putera, ia sukses mencetak tiga gol.

Dua diantaranya diciptakan di pertemuan terakhir (30/10/18). Dimana saat itu Simic mampu mencetak dua gol yang membawa kemenangan telak 3-0 Macan Kemayoran atas Laskar Antasari.

Di laga yang berllangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) itu, Simic membuka keunggulan Persija jakarta lewat sepakan penalti yang menghujam keras ke sudut kiri bawah gawang Aditya Harlan di menit ke-41.

Setelah Novri Setiawan menambah keunggulan sebelum turun minum, Simic akhirnya menutup laga kontra Barito Putra kala itu dengan gol cantinya yang diawali dengan stepover pada menit ke-74. Persija Jakarta pun menag telak 3-0 atas Barito Putera.

Satu Gol Saat Persija Kalah

Selain dua gol di laga terakhir tersebut, dalam pertemuan pertama Persija Jakarta kontra Barito di Stadion 17 Mei (30/05/18), Simic juga mampu ujung taji dengan membobol satu gol ke gawang  Dian Agus Prasetyo.

Saat itu, Persija Jakata memang harus mengakui keunggulan tuan rumah. Namun, berkat gol penalti Marko Simic di menit ke-90+4, kekalahan Macan Kemayoran hanya tercipta dalam skor tipis 1-2.

Dengan torehan postif mampu selalu mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam dua pertemaunnya, maka menarik untuk menanti apakah pria 31 tahun itu bisa kembali menjadi mimpi buruk tim asuhan Jacksen F. Tiago, Barito Putera esok (20/05/19).

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%