Liga Indonesia

Terungkap, Ini Alasan Simon McMenemy Panggil Marc Klok ke TC Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny, menyertakan satu wajah baru untuk mengikuti pemusatan latihan akhir bulan nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pemain baru tersebut adalah Marc Klok, dan McMenemy mengungkapkan alasannya memanggil Klok untuk memberinya kesempatan.

Dari 25 nama yang dipanggil, Simon McMenemy menambahkan satu nama lagi yakni pemain 'asing' PSM Makassar, Marc Klok. Marc Klok dipanggil secara khusus untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia karena Simon ingin melihat secara langsung kemampuannya.

Kendati pemain kelahiran Belanda belum rampung proses naturalisasinya, tim pelatih memutuskan tetap memanggilnya, seperti halnya yang pernah terjadi pada Otavio Dutra beberapa waktu lalu.

"Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," kata Simon.

Marc Klok memang tengah menjalani proses naturalisasi, sebab ia diketahui memiliki darah dari Indonesia, tepatnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Klok pernah mengungkapkan jika ternyata kakek buyutnya bernama Jan Ernst Karel yang diketahui lahir di Makassar.

Kendati dipanggil ke pusatan latihan, kemungkinan besar Marc Klok tak bisa dimainkan dalam dua laga uji coba atau FIFA match day pada Juni nanti. Gelandang PSM Makassar itu akan melewatkan laga kontra Yordania pada 11 Juni, dan melawan Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Gelora Bung Karno,  Senayan, Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT