Luka Doncic Pimpin All-Rookie First Team NBA 2018/19

Kamis, 23 Mei 2019 15:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© hoopshabit
Luka Doncic, pemain Dallas Mavericks Copyright: © hoopshabit
Luka Doncic, pemain Dallas Mavericks

INDOSPORT.COM – Luka Doncic mencatatkan prestasi mengesankan pada musim pertamanya di kompetisi basket NBA 2018/19. Point guard milik Dallas Mavericks itu masuk daftar NBA All-Rookie First Team dengan perolehan sempurna.

Doncic bersama point guard Atlanta Hawks, Trae Young memimpin daftar All-Rookie First Team NBA 2018/19. Keduanya memperoleh angka mutlak 200 poin.

NBA mengumumkan hasil voting All-Rookie First Team pada Selasa (21/5/19). Dengan hasil tersebut, Doncic dan Young akan berada di tim yang sama dengan rookie dari NBA Draft 2018 lainnya seperti Deandre Ayton (Phoenix Suns), Jaren Jackson Jr. (Memphis Grizzlies), dan Marvin Bagley III (Sacramento Kings).

Meskipun gagal membawa tim masing-masing ke babak playoffs, Doncic dan Young berada di posisi teratas All-Rookie First Team NBA 2018/19 berkat penampilan impresif mereka sepanjang musim ini.

Doncic yang melakoni musim debutnya bersama Dallas Mavericks mencatatkan rata-rata 21,2 poin, 7,8 rebound, dan 1,1 assist per pertandingan. Sedangkan Young yang membela Atlanta Hawks mencatatkan rata-rata 19,1 poin, 3,7 rebound, dan 8,1 assist per pertandingan dalam musim perdananya bersama Hawks.

Selain memimpin daftar All-Rookie First Team, Doncic dan Young juga akan bersaing dalam perebutan gelar Rookie of The Year. Satu nominasi peraih gelar rookie terbaik NBA musim ini adalah Ayton dari Phoenix Suns.

Sementara itu, All-Rookie Second Team diisi oleh Shai Gilgeous-Alexander (LA Clippers), Collin Sexton (Cleveland Cavaliers), Landry Shamet (LA Clippers), Mitchell Robinson (New York Knicks), dan Kevin Huerter (Atlanta Hawks).

Setelah mengumumkan All-Rookie First Team dan All-Rookie Second Team, selanjutnya NBA akan mengumumkan daftar All-NBA Team, All-Defensive Team, dan juga peraih penghargaan individu pada juni mendatang.

Terus Ikuti Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM