Liga Indonesia

Bidik Poin Penuh, PSM Siap Gelontorkan Banyak Gol ke Gawang Perseru BLFC

Kamis, 23 Mei 2019 19:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Buruknya penyelesaian akhir PSM Makassar terlihat jelas dalam pertandingan perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang, Senin (20/5/19). Masalah ini mendapat atensi khusus dari pelatih Darije Kalezic. 

Dari total 11 tembakan, tujuh di antaranya menemui sasaran, namun hanya menghasilkan sebiji gol, itu pun lahir lewat ayunan kepala Zulham Zamrun memanfaatkan umpan silang Beny Wahyudi pada menit ke- 23. 

Untuk itu, Kalezic berharap para pemain tidak lagi membuang-buang peluang pada pertandingan kedua melawan Perseru Badak Lampung FC. Dia ingin menyaksikan upaya Wiljan Pluim dkk. membenahi kekurangan tersebut.

"Inilah keinginan saya, membenahi sentuhan akhir di depan gawang dan belajar dari pertandingan sebelumnya, di mana kami bisa memperlebar jarak menjadi 2-0 atau 3-0 lebih awal," ungkap Kalezic, Kamis (23/5/19).

Menurut Kalezic, jika PSM akan mendapat keuntungan besar jika mampu mencetak banyak gol di awal pertandingan. Sebab, kondisi itu bisa menambah semangat dan motivasi sekaligus memastikan kemenangan lebih awal.

"Saya telah membicarakan hal tersebut dengan para pemain dan mereka berjanji akan fokus memperbaiki penyelesaian akhir," ucapnya.

PSM akan menghadapi Badak Lampung FC dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Jumat (24/5/19). Poin penuh seperti saat menjamu Semen Padang (1-0) kembali dipatok demi menjaga posisi di papan atas klasemen sementara.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT