Liga Indonesia

3 Pemain yang Jadi 'Korban' Kedatangan Marc Klok di Timnas Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 06:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, membuat kejutan baru di dalam rilisan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Cikarang mulai 31 Mei 2019 mendatang.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap untuk menghadapi dua laga uji coba internasional agenda FIFA, masing-masing melawan tuan rumah Yordania pada 11 Juni 2019 dan menjamu Vanuatu tanggal 15 Juni 2019 mendatang.

Dari muka-muka yang dipanggil mayoritas adalah penggawa lama. Namun, ada satu nama yang menyita perhatian yakni adanya nama Marc Klok. Padahal, gelandang milik PSM Makassar itu statusnya masih sebagai warga negara Belanda.

Dengan bergabungnya Marc Klok itu artinya Indonesia memiliki tambahan opsi di lini tengah. Kira-kira siapa saja pemain yang bakal jadi 'korban' dari kedatangan Marc Klok di tim nasional?

1. Zulfiandi

© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand Copyright: www.affsuzukicup.comZulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand

Secara natural, posisi Marc Klok adalah gelandang bertahan. Ia memiliki kemampuan bagus dalam merebut bola dan merusak permainan lawan. 

Pemain muda Arema FC, Zulfiandi, merupakan pemain yang memiliki tipe permainan seperti Marc Klok. Secara posisi, ia pun berada di posisi tengah diaput gelandang lain. 

Zulfiandi selama ini kerap jadi andalan Timnas Indonesia dalam menghubungkan lini belakang dan tengah. Kedatangan Marc Klok tentu saja bisa 'mengancam' keberadaannya di Timnas Garuda.

2.  Hanif Sjahbandi

© INASGOC
Hanif Sjahbandi saat membela Timnas U-23 Copyright: INASGOCHanif Sjahbandi saat membela Timnas U-23

Nama Hanif Sjahbandi memang tak tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk FIFA Match Day. Hanif kebetulan merupakan anggota Timnas U-23. 

Dengan kedatangan Marc Klok di Timnas Indonesia, otomatis persaingan pun akan semakin ketat untuk Hanif.

Hanif saat ini sudah berusia 22 tahun. Dua atau tiga tahun lagi ia bakal jadi langganan tim nasional senior. 

Secara permainan, Hanif memiliki kesamaan dengan Marc Klok. Hanif merupakan pemain bertipe 'destroyer'. Selain itu, ia juga memiliki insting bertahan yang cukup tinggi. 

3. Arthur Bonai

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai sudah kembali bergabung dengan PSIS Semarang. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTArthur Bonai sudah kembali bergabung dengan PSIS Semarang.

Eks kapten Perseru yang kini bergabung dengan PSIS, Arthur Bonai, merupakan salah satu nama gelandang yang dipanggil oleh Simon McMenemy. 

Secara posisi, Arthur Bonai dan Marc Klok memiliki kesamaan, yaitu di posisi gelandang tengah. Bonai juga kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan. 

Kedatangan Marc Klok bisa membatasi peluangnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.  

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%