Liga Indonesia

Pelatih PSM Tegaskan Pemanggilan Klok ke Timnas Tak Ganggu Juku Eja

Kamis, 23 Mei 2019 04:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok. Copyright: © Indra Sena/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, mendapat panggilan mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional Indonesia di Cikarang, 30 Mei 2019 nanti.

Namun pemain berusia 26 tahun itu masih sedang dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. Jadi dirinya hanya dipanggil untuk mengikuti latihan bersama gelandang Juku Eja lainnya, Rizky Pellu.

"Mereka memangil Marc Klok juga karena berharap dia mendapatkan kewarganegaraannya secepat mungkin," ujar Darije, Rabu (22/05/19).

Meski demikian, pemain berusia 26 tahun tersebut hanya sebatas mengikuti pemusatan latihan. Jadi dia tidak akan bermain pada dua pertandingan uji coba internasional Timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu.

"Dia tidak akan memainkan pertandingan untuk Timnas karena belum memiliki passpor Indonesia sehingga belum menjadi pemain Timnas," jelas pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Maka dari itu, Darije memastikan pemain bernomor punggung 10 PSM Makassar itu tidak akan absen pada pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni Juku Eja sebelum resmi mendapat predikat naturalisasi.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM