Liga Indonesia

Proses Naturalisasi Stagnan, Fabiano Beltrame Cuma Bisa Pasrah

Rabu, 22 Mei 2019 23:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2. Copyright: © INDOSPORT
Fabiano Beltrame logo Persib Bandung, dan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku pasrah menunggu proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih belum rampung. 

Menurut mantan pemain Madura United ini, belum ada perkembangan dan berkas naturalisasinya masih berada di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg). 

Belum rampungnya naturalisasi, membuat Fabiano batal didaftarkan untuk memperkuat Persib di putaran pertama kompetisi Liga 1 2019. 

"(Keadaannya) Masih sama kayak kemarin. Update perkembangannya juga sama, masih di Setneg, kita tunggu," kata Fabiano seusai berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/19). 

Fabiano menambahkan, sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mencari solisi terbaik. Salah satunya yakni opsi peminjaman ke salah satu tim Liga 2 2019. 

"Kemarin Pak Teddy (Direktur PT PBB) bicara sama saya, mungkin itu (dipinjamkan) cara agar saya tetap jaga kondisi pertandingan," ungkapnya. 

Meski begitu, sebagai pemain, Fabiano mengembalikan keputusan kepada manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts mengenai nasibnya. 

"Tapi sekarang tergantung mereka. Karena saya punya kontrak sama Persib, kalau memang mereka pikir sama coach lebih bagus pinjam, saya tetap senang. Kalau saya tetap di sini, saya juga senang dan tetap semangat, karena putaran dua sudah di depan mata," jelasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT