Liga Indonesia

Gantikan Kiper Senior, Eks Timnas Indonesia Gabung Sriwijaya FC

Kamis, 23 Mei 2019 20:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Internet
Galih Sudaryono, eks kiper Timnas Indonesia. Copyright: © Internet
Galih Sudaryono, eks kiper Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Sriwijaya FC setelah kiper senior Laskar Wong Kito Ferdiansyah mendadak pamit. Begerak cepat mencari pengganti, Sriwijaya FC yang akan berlaga di Liga 2 akhirnya menunjuk eks penjaga gawang Timnas Indonesia, Galih Sudaryono.

Meninggalkan Sriwijaya FC, Ferdiansyah berlabuh ke Persiba Balikpapan. Tak butuh waktu lama, Sriwijaya FC sudah resmi mendapatkan tandatangan eks timnas U-23 Galih Sudaryono.

aat ini, sang kiper anyar Sriwijaya FC pun sudah bergabung latihan. Galih sendiri telah mengikuti sesi latihan tim di stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (23/05/19).

“Saya akan kerja keras. Saya datang juga bukan untuk bersaing, tapi membantu tim,” ujar Galih usai latihan.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengungkapkan alasannya memilih Galih Sudaryono usai ditinggal Ferdiansyah. Kini tinggal ada dua namapenjaga gawang di tubuh Sriwijaya FC yakni Alexander dan Hendra Mole plus Galih Sudaryono yang baru bergabung. 

“Galih ini pernah sama saya saat di Kalteng, performanya bagus. Makanya saya ajak gabung Sriwijaya FC,” beber Kas Hartadi.

Sebagai informasi, Sriwijaya FC sebenarnya tetap mempertahankan Ferdiansyah, namun sayang sang kiper memilih hijrah ke tim lain. Ferdiansyah bahkan sudah diplot untuk menjadi asisten pelatih, mengingat Sriwijaya FC yang akan mengontrak Hilton Moreira.

Sementara regulasi hanya memperbolehkan maksimal 3 pemain di atas 35 tahun. Kini Sriwijaya FC memiliki pemain berusia di atas 35 tahun yakni Hilton Moreira, Ambrizal dan Bruno Casimir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%