Bola Internasional

Hazard Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Dortmund

Kamis, 23 Mei 2019 07:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images
Thorgan Hazard resmi diumumkan sebagai pemain Borussia Dortmund. Copyright: © TF-Images
Thorgan Hazard resmi diumumkan sebagai pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMThorgan Hazard resmi berseragam Borussia Dortmund pada musim 2019/20 mendatang. Adik kandung Eden Hazard ini pindah dari tim tetangga Dortmund, Borussia Moenchengladbach, dan dikontrak hingga Juni 2024.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Dortmund mendatangkan Thorgan dengan harga 22,5 juta poundsterling (setara Rp412,2 miliar). Thorgan sendiri bulan lalu menyatakan ingin pindah dan menolak memperpanjang kontraknya di Gladbach yang akan berakhir musim depan.

“Saya sangat bersyukur telah menghabiskan waktu selama lima musim terakhir di Gladbach. Namun, ini saatnya memijakkan langkah yang lebih tinggi untuk karier saya. Saya sangat bangga bisa bergabung ke Dortmund,” ujar Thorgan dilansir dari situs resmi BVB.

Pada musim 2018/19, Thorgan bermain dalam 35 penampilan di kancah liga domestik Jerman bersama Gladbach. Gelandang serang kelahiran Belgia ini berhasil mencetak 10 gol dan 12 assists.

Ia juga termasuk gelandang yang rajin berlari. Dalam ajang Bundesliga Jerman 2018/19, ia menjadi pemain yang paling banyak melakukan sprint dengan torehan 20,29 kilometer dalam semusim.

“Kami sangat bahagia bahwa Thorgan memiliki keyakinan penuh untuk bergabung dengan Dortmund. Ia pemain yang berpengalaman di kancah Bundesliga Jerman yang akan memperkuat kami dari segi kecepatan dan penyelesaian akhir,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Pembelian pemain sepak bola yang dilakukan Dortmund dari Gladbach merupakan yang ketiga dalam sepuluh musim terakhir. Pada 2012/13, Dortmund mendatangkan Reus dari klub yang sama dengan harga 15,4 juta poundsterling (setara Rp282,1 miliar). Lima musim berselang, giliran Mahmoud Dahoud yang ditebus dengan 10,8 juta poundsterling (Rp198 miliar).

Pembelian Thorgan sendiri merupakan yang ketiga dalam rentang waktu 48 jam. Dilansir dari situs resmi BVB, Die Schwarzgelben baru saja resmi menggaet Nico Schulz (Hoffenheim) dan Julian Brandt (Bayer Leverkusen).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM