Liga Indonesia

Soal Kartu Merah Marinus, Pelatih Persipura Minta Pemainnya Kontrol Emosi

Kamis, 23 Mei 2019 05:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura. Copyright: © Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tak mempermasalahkan hadiah kartu merah yang diterima oleh salah satu pemainnya, Marinus Wanewar saat menghadapi Persela Lamongan, Rabu (22/05/19).

Pasalnya, ia menilai jika kartu merah yang diterima oleh striker Timnas Indonesia U-23 itu adalah hal yang wajar.

Luciano juga mengaku jika dirinya selalu meminta kepada anak asuhnya untuk mengontrol emosi saat bertanding.

"Saya selalu bicara untuk pemain agar bisa menahan emosi, dan tadi saya sudah bicara dengan Marinus sebagai pemain muda yang punya kualitas bagus, dia harus bisa mengontrol emosi," ungkap Luciano kepada wartawan dalam konferensi pers usai laga.

Karena kecerobohan seorang Marinus yang mendapatkan kartu merah di penghujung laga tersebut, Luciano pun kembali mengingatkan anak asuhnya untuk lebih menunjukkan sikap fair play dan mengontrol emosi di laga-laga berikutnya.

"Karena kalau pemain emosi pasti akan hilang konsentrasi, dan itu akan kita bicarakan dengan para pemain, karena kita main bola dan bukan untuk mengeluarkan emosi dan harus fair play. Itu yang kita minta pemain belajar dari hal ini," tandasnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM