Liga Indonesia

Marinus Wanewar dan 3 Insiden Pilu yang Berujung Kartu Merah di Liga 1

Kamis, 23 Mei 2019 13:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya selebrasi Marinus Manawer (tengah) usai mencetak gol ke gawang FC Tokyo. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya selebrasi Marinus Manawer (tengah) usai mencetak gol ke gawang FC Tokyo.

INDOSPORT.COM - Striker asal Papua Marinus Wanewar baru-baru ini menjadi bahan perbincangan publik usai mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persela Lamongan dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi  bola Indonesia), Rabu (22/05/19).

Marinus Wanewar kembali beraksi kurang baik di kompetisi sepak bola nasional. Padahal sebelumnya ia pernah bermain begitu apik di musim 2018.

Penampilannya yang selalu bisa memanfaatkan peluang berujung gol membuatnya menjadi salah satu striker tajam di Liga 1 dan berujung masuk ke Timnas Indonesia.

Meski demikian, Marinus kerap kali melakukan tindakan kurang sportif dalam pertandingan lantaran tempo laga yang berlangsung panas.

© PSSI
Marinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam. Copyright: PSSIMarinus Wanewar menerobos pertahanan Vietnam.

Tak jarang Marinus mendapatkan kartu kuning atau merah di sebuah pertandingan. Sehingga di partai berikutnya bisa saja tak bisa membela klub yang mengontraknya.

Oleh karena itu, kali ini portal berita olahraga INDOSPORT menyajikan deretan aksi Marinus Wanewar yang berujung kartu merah. Momen apa saja kira-kira?

1. Liga 1 2017

© Jawa Pos
Marinus Wanewar Copyright: Jawa PosStriker Perspura Jayapura Marinus Wanewar.

Marinus Wanewar pernah mendapatkan kartu merah ketika PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan pada kompetisi Liga 1 2017.

Marinus mendapatkan kartu merah langsung pada menit kedua, dimana striker asal Papua ini tiba-tiba menanduk wajah Reva Adi Utama di depan wasit.

2. Liga 1 2018

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marinus Manawer usai mencetak gol kedua untuk BFC. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Marinus Manawer usai mencetak gol kedua untuk BFC.

Lalu Marinus Wanewar juga pernah merasakan insiden kartu merah pada laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1 2018. Saat itu Marinus membela The Guardian.

Marinus diberi kartu merah oleh wasit karena dinilai menggunakan tangan untuk menghalau tendangan bebas Bauman. Sehingga Marinus harus ke luar lapangan.

3. Liga 1 2019

© Galery_Persipura
Marinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura Copyright: Galery_PersipuraMarinus Wanewar (kanan) sudah mulai bergabung bersama rekan-rekannya di Persipura Jayapura.

Terakhir atau yang paling baru juga dirasakan Marinus Wanewar usai mendapatkan kartu merah di laga Persela Lamongan vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Marinus mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung merah dari wasit karena menarik baju Rafinha. Marinus tak terima karena Rafinha mengjagal kaki Boaz.

Aksi saling dorong antarpemain sempat terjadi. Akan tetapi laga bisa dilanjutkan meski tanpa striker Persipura Marinus Wanewar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Gol Sepakbola ID (@indonesia.highlightid) on

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%