Liga Indonesia

Menang di Uji Coba, Pelatih Persis Solo Mulai Kantongi Kerangka Tim

Kamis, 23 Mei 2019 10:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MO Persis Solo
Pertandingan antara Persis Solo vs Persebi Boyolali. Foto: MO Persis Solo Copyright: © MO Persis Solo
Pertandingan antara Persis Solo vs Persebi Boyolali. Foto: MO Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo kembali menggelar uji coba. Kali ini, tim berjulukan Laskar Sambernyawa mengalahkan kontestan Liga 3 Jawa Tengah, Persebi Boyolali, 2-0 di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Rabu (22/05/19), lewat gol Hapidin dan Iman Budi Hernandi.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, menilai latih tanding itu jadi langkah untuk mencari komposisi yang tepat di setiap lini. Juru taktik asal Malang itu sudah memiliki gambaran komposisi untuk musim depan.

"Kalau kerangka tim utama ya sudah 70 persen. Artinya saya sudah ada catatan per lini siapa yang masuk skema. Tinggal mematangkan di beberapa posisi saja untuk menjadi yang terbaik," kata Agus kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/05/19).

"Sudah punya pilihan, cara bermain untuk menghadapi lawan dengan karakter seperti apa. Apalagi ada beberapa pemain yang baru masuk," tambahnya.

Dalam uji coba itu, Agus juga menurunkan pemain berstatus seleksi, Wahyu Kristanto yang berposisi sebagai stopper. Mantan bek PSPS Riau itu disebutnya tampil sesuai harapan, meski hanya bermain setengah babak.

"Dia hanya setengah pertandingan. Memang masih ketinggalan dari sisi fisik, namun untuk dasar permainan sudah kelihatan," tegas mantan pelatih Perseru Serui itu.

Pelatih sepak bola asal Malang tersebut menambahkan, dirinya masih butuh setidaknya satu uji coba sebelum lebaran. Beberapa tim masih dalam tahapan komunikasi sebagai lawan latih tanding.

"Memang ada tim yang komunikasi, namun kesulitan menentukan jadwal yang tepat. Mereka bisa, kita tidak, dan juga sebaliknya. Namun kita akan cari terus nanti lawannya siapa," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persis Solo dalam Liga 2 2019 akan tergabung di Wilayah Barat bersama Aceh United, Bogor FC, Cilegon United, Perserang Serang, Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, Persita Tangerang, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, PSMS Medan, PSPS Riau, dan Sriwijaya FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM