Liga Indonesia

Sebelum Pulangkan Tristan Alif dari Timnas U-16, Bima Sakti Akui Sempat Bingung

Kamis, 23 Mei 2019 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, telah mengambil keputusan memulangkan Tristan Alif dari seleksi Timnas Indonesia U-16. Namun, siapa sangka, Bima Sakti mengaku sempat bingung saat mengambil keputusan tersebut.

Bima Sakti telah memulangkan sebanyak 13 pemain dari seleksi Timnas Indonesia U-16 di mana salah satu pemain tersebut adalah Tristan Alif Naufal.

Tentu, sedikit mengagetkan Tristan Alif masuk dalam satu nama dari 13 pemain yang dipulangkan. Sebab, Bima Sakti sempat memuji kualitas pemain yang sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Ajax Amsterdam.

Disinggung hal ini, Bima Sakti ternyata sempat bingung saat mengambil keputusan. Sebab, antara satu pemain dengan pemain lain memiliki kemampuan yang serupa.

"Yang saya maksud bingung bukan berarti saya tidak tahu siapa yang akan saya coret. Maksud saya, dengan banyaknya kompetisi, banyak talenta yang bagus," ucap Bima.

Meski hampir setiap pemain memiliki kemampuan yang sama, namun mantan asisten pelatih Luis Milla ini harus memulangkan sebagian pemain. Hal ini dikarenakan kebutuhan tim dan demi menjaga ras kompetisi dari masing-masing pemain untuk terus menunjukkan kemampuan terbaik.

"Jadi perbedaan antara pemain A dan B di satu posisi itu sangat ketat, karena mereka terbiasa dengan adanya kompetisi. Dan saya pikir karena ini kebutuhan tim sebagian pemain harus pulang," tutup Bima.

Baca berita sepak bola Timnas Indonesia U-16 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%