Liga Indonesia

Syahrian Abimanyu Mulai Berlatih Bersama Tim ‘Los Galacticos’ Indonesia

Kamis, 23 Mei 2019 06:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu saat membela Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu saat membela Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Indonesia U-22, Syahrian Abimanyu, mulai ikut latihan bersama tim sepak bola Madura United meski masih dalam proses penyembuhan cedera ligamen yang ia derita.

Abi, panggilan akrab Syahrian, masuk skuat Madura United yang menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3, PSID Jombang, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (22/05/19).

Abi diturunkan pada babak kedua, menggantikan Slamet Nurcahyo. Kembalinya pemain berusia 20 tahun itu tentu menjadi kabar gembira bagi tim bertabur bintang tersebut.

Fisioterapis Madura United Rudiyus Suseno mengungkapkan, proses pemulihan cedera eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu berjalan bagus dan terus menunjukkan perkembangan positif.

“Progresnya bagus. Maka dari itu, kami rekomendasikan ikut latihan dan ikut latihan game,” kata Rudiyus, dikutip dari laman resmi Madura United.

Meski belum maksimal, namun Abi senang akhirnya bisa kembali merasakan pertandingan sepak bola walaupun baru sebatas laga uji coba. Untuk saat ini, pemain kelahiran Banyumas itu fokus menghilangkan trauma yang ia rasakan akibat cedera.

“Iya biasa kalau baru pulih cedera itu paling sulit mengembalikan trauma, mengembalikan mental. Tapi perlahan-lahan pasti bisa nanti. Saya bersyukur akhirnya bisa merumput kembali dan bisa bermain meskipun uji coba,” ujar Abi.

Seperti diketahui, Abi mendapatkan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) ketika menjalani latihan rutin bersama mantan klubnya, Sriwijaya FC, di kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Cedera yang diderita pemain kelahiran 25 April 1999 ini memang tergolong cukup parah karena ada bagian yang putus pada ACL lutut kanannya. Akibat cedera tersebut, Abi harus menjalani operasi yang membuatnya menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih 6 bulan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM