Liga Inggris

Ternyata Sir Alex Ferguson Sudah Pantau Bakat Vincent Kompany dari Tahun 2004

Kamis, 23 Mei 2019 02:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memang dikenal lihai dalam meramu taktik dan melihat bakat seorang pemain. Termasuk saat ia berencana mendatangkan Vincent Kompany kala masih berusia 18 tahun.

Dilansir dari The Sun, pada tahun 2004, nama mantan kapten Man City ini merupakan satu dari sekian nama pemain yang masuk dalam radar Man United. Kala itu, Kompany masih berseragam Anderlecht.

Hal ini diketahui setelah kertas yang berisi rencana transfer Manchester United tahun 2004 tersebar di dunia maya. Selain Kompany, ada nama Gabriel Heinze, Philippe Mexes, Gerard Pique yang juga masuk dalam daftar buruan Sir Alex Ferguson.

Namun, keputusan berani diambil oleh Sir Alex Ferguson yang lebih memilih Pique dan Heinze dan melepas Mexes serta Kompany. Siapa sangka, empat tahun kemudian, tepatnya 2008, malah Man City yang mendatangkan mantan pemain Hamburg SV tersebut.

Keputusan untuk melepas Kompany mungkin bakal menjadi penyesalan Sir Alex Ferguson sepanjang kariernya setelah sebelumnya ia juga hampir mendatangkan sosok bek tangguh lainnya pada diri John Terry.

Pasalya, kedua pemain tersebut berhasil menjadi dua kapten tersukses dalam sejarah Liga Primer Inggris dengan membawa Man City dan Chelsea mendominasi kancah domestik dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT