Liga Indonesia

Akun Media Internasional Soroti Stadion GBLA, 2 Pesepakbola Dunia Terkesan

Jumat, 24 Mei 2019 09:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© ANTARA /Raisan Al Farisi
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © ANTARA /Raisan Al Farisi
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Desa Rancanumpang, Gedebage, Kota Bandung merupakan stadion terbaru dan terbesar yang ada di Kota Kembang. Pembangunan stadion ini diproyeksikan untuk mendukung kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 lalu.

Pada saat Asian Games 2018, stadion ini sebenarnya diproyeksikan menjadi salah satu venue sepak bola, namun urung dilakukan. Tempat berkapasitas 38.000 penonton justru digunakan sebagai ajang final Liga 2 2017 yang menjadi saksi promosinya tiga klub bersejarah di Indonesia yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Kemegahan GBLA pun tak diragukan semua pihak karena mampu menampung puluhan ribu suporter dan letaknya yang strategis dari pusat Kota Bandung. Bahkan akun olahraga internasional 433 sampai terkesan dan mengunggah gambar stadion tersebut ke akun Instagramnya pada Kamis (23/05/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433) on

Gambar yang diambil dari sisi atas menunjukkan kemegahan stadion yang dikelilingi pegunungan dan persawahan di sekitar lokasi untuk menambah nuansa sejuk asri nan sejuk khas Kota Bandung. Bahkan unggahan tersebut mendapat respons dari dua pesepakbola dunia yang pernah bermain untuk klub Premier League, Michael Essien dan Carlton Cole.

Dua pemain ini memang pernah berkiprah bersama Persib di ajang Liga 1 2017 sebagai marquee player. Mereka memberi komentar kesan apiknya dan terkesan susah move on akan stadion tersebut.

"That's my old stadium," tulis Essien.

"Great Stadium," tulis Cole.

Walaupun keduanya hanya sebentar bersama Pangeran Biru, namun sambutan hangat Bobotoh yang membuat kesan mereka akan hal-hal di Bandung masih terjaga.

Namun sayangnya, Stadion GBLA tidak bisa digunakan sebagai markas Persib musim ini. Pihak Pemerintah Kota Bandung tidak memberi izin penggunaan stadion tersebut karena ada beberapa bagian yang tanahnya turun dan sekarang kondisinya sudah tak terawat dengan baik.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%