Liga Indonesia

Analisis Milomir Seslija soal Jebloknya Arema FC di 2 Laga Awal Liga 1

Jumat, 24 Mei 2019 07:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 201i. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 201i.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, secara jujur menjelaskan atas penyebab dari gembosnya performa timnya, yang mengalami kekalahan beruntun pada dua pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini.

Mengawali kompetisi secara away, tim Singo Edan seolah kehilangan taringnya. Dua kekalahan beruntun didapat Hamka Hamzah dkk, hingga berimbas pada posisi tim yang kini menghuni dasar klasemen tanpa mengais satu poin pun.

"Saya pikir, fighting spirit dan kerja keras tidak terlihat lagi di tim ini," kata Milomir Seslija perihal penyebab jebloknya performa anak asuhnya.

Bak seekor singa yang sudah menua, kegarangan Arema FC memang terlihat kendor di Liga 1. Padahal, kiprah mereka begitu cemerlang di masa pra musim kompetisi, dengan memenangi trofi turnamen Piala Presiden.

Arema FC mengawali rekor negatif itu saat takluk 1-3 saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, 15 Mei lalu. Kekalahan itu kemudian berlanjut melalui skor 0-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, 22 Mei kemarin.

"Karena di sepak bola, tidak bisa hanya mengandalkan permainan bagus saja. Tapi juga fighting spirit dan kerja keras," tambah pelatih kelahiran Bosnia itu.

Bagi Milomir sendiri, kekalahan beruntun itu berbanding terbalik dibanding kiprahnya saat menangani Arema FC di TSC 2016 lalu. 

Ketika itu, Arema bahkan dibawanya tak terkalahkan di tiga pekan awal kompetisi, dengan mengalahkan Persiba Balikpapan (2-0) dan Bhayangkara FC (3-0), serta mengimbangi Madura United (0-0).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM