Resmi! Line Up Indonesia vs Chinese Taipei di Piala Sudirman 2019: Kevin/Marcus Main

Jumat, 24 Mei 2019 07:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019.

Pertandingan ini merupakan partai hidup-mati bagi kedua tim jika ingin terus melangkah ke turnamen beregu dua tahunan ini. Di pertandingan babak perempatfinal, Kamis (23/05/19) kemarin, dua negara telah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2019. Dua negara tersebut adalah China dan Thailand.

Sementara dua pertandingan, Jumat (24/05/19) hari ini, akan menjadi penentu manakah dua negara lainnya yang akan menemani China dan Thailand untuk melaju ke babak semifinal.

Perjalanan Indonesia di Piala Sudirman 2019 sejatinya memang tak mulus-mulus amat setelah di babak penyisihan grup 1B, tim Merah Putih harus melewati partai menegangkan kontra Denmark untuk mengukuhkan diri sebagai penguasa grup 1B, agar tidak menghadapi lawan tangguh seperti China, Jepang dan Korea Selatan lebih awal.

Meskipun sepak terjang Chinese Taipei di Piala Sudirman memang tidak begitu baik, namun di edisi ke-16 turnamen beregu dua tahunan kali ini, mereka menjadi salah satu tim yang layak dipertimbangkan. Lantas bagaimanakah line up yang akan diturunkan Indonesia pada pertandingan kontra Chinese Taipei?

Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun twitter @INABadminton, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan akan tampil menggantikan pasangan Ahsan/Hendra yang sebelumnya berhasil menyumbang poin perdana untuk Merah Putih saat dikalahkan Denmark dengan skor 2-3 di babak penyisihan grup.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Jonatan Christie dipastikan akan diturunkan untuk pertama kalinya dan akan menghadapi pebulutangkis nomor 4 dunia,  Chou Tien Chen. Sedangkan pasangan Greysia Polii/Apriyani juga dipastikan akan main melawan pasangan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Berikut line up resmi pemain Indonesia vs Chinese Taipei di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 :

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Tai Tzu Ying

Tungggal Putra: Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani vs Pai Yu Po/Wu Ti Jung

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Chi Lin/Hsieh Pai Shan

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%