Bola Internasional

Pemain yang Pernah Direkrut Solskjaer Jadi ‘Musuh’ Saddil Ramdani di Liga Malaysia

Jumat, 24 Mei 2019 09:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@MelakaUnitedSA
Klub Malaysia, Melaka United, resmi rekrut striker yang pernah jadi anak buah Solskjaer, Davy Claude Angan. Copyright: © Twitter/@MelakaUnitedSA
Klub Malaysia, Melaka United, resmi rekrut striker yang pernah jadi anak buah Solskjaer, Davy Claude Angan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Malaysia, Melaka United, dikabarkan resmi mendatangkan bekas anak didik Ole Gunnar Solskjaer di Molde FK, Davy Claude, dari klub Turki Samsunsport. Claude berpeluang berhadapan dengan Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia.

Menurut Skysports, Asosiasi Sepak Bola Melaka mengumumkan bahwa Melaka United resmi menandatangani Claude dari klub Liga Turki, Samsunsport pada hari Kamis (24/05/19).

“Asosiasi Sepak Bola Melaka mengucapkan selamat datang kepada pemain baru Melaka United, Davy Claude Angan, yang secara resmi diijinkan bergabung dengan tim di bursa transfer kedua Liga Malaysia musim ini,” tulis pernyataan klub.

Claude telah menghabiskan karier sepak bolanya di berbagai negara, seperti Norwegia, China dan Turki. Ia juga menghabiskan tiga tahun terakhirnya di dua klub Turki, Gaziantepspor dan Samsunsport.

Meski begitu, karier terbaiknya yang paling dia kenang adalah ketika bergabung dengan Molde FK, di bawah tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama pelatih yang kini menukangi Manchester United itu, pemain asal pantai Gading itu mengambil peran sebagai striker selama dua tahun. Dia mencetak 33 gol dalam 71 pertandingan yang ia lakoni.

Kepindahannya ke Melaka United, tentunya akan menjadi ancaman sendiri bagi klub – klub Malaysia lainnya, salah satunya Pahang FA yang diperkuat pemain Indonesia Saddil Ramdani.

Berada di kasta liga yang sama, Saddil (Pahang FA) berpeluang menghadapi Claude (Melaka) dalam lanjutan laga Liga Malaysia pada 21 Juli 2019 mendatang.

Saat ini, Pahang FA menempati tempat kedua klasemen sementara Liga Malaysia, sedangkan Melaka United bertengger di posisi kelima.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT