Liga Indonesia

Pernah Bobol Gawang PSG, Pemain Persija Samakan Liga 1 dengan Liga Primer Inggris

Jumat, 24 Mei 2019 13:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© www.instagram.com/steven_paulle/
steven paulle Copyright: © www.instagram.com/steven_paulle/
steven paulle

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Steven Paulle, mengatakan permainan sepak bola Indonesia, khususnya Liga 1, memiliki kemiripan dengan Liga Primer Inggris.

Hal tersebut terbukti dari video Youtube yang berisi wawancara dengan bek Macan Kemayoran asal Prancis tersebut dari pertama kali Paulle datang ke Indonesia sampai cerita tentang lagu kesukaannya.

Pada menit 04.58, pemain berusia 33 tahun tersebut mengutarakan perbedaan sepak bola di Prancis dan di Indonesia. Bahkan, ia menyamakan permainan di Liga 1 Indonesia dengan Liga Primer Inggris.

"Di Prancis lebih keras. Di sini harus lebih cepat. Mungkin seperti Liga Primer Inggris. Lebih cepat," ungkap Paulle.

"Stadion (fans) di sini juga gila, fanatik. Lebih fanatik. Di sini, orang mau minta foto, mau ngobrol, tapi di Prancis cuma bilang 'hai'," pungkasnya.

Steven Paulle pernah membela klub PSM Makassar pada 2017-2018. Namun, mulai 2019 ini, bek tengah bernomor punggung 86 tersebut bergabung dengan Persija Jakarta.

Perlu diketahui, Paulle pernah membobol gawang klub Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain saat masih membela klub Dijon FCO. Ia mencetak gol melalui tandukan setelah menerima umpan dari sepak pojok. 

Kejadian itu sendiri terjadi pada 11 Maret 2012 dalam lanjutan pekan ke-27 Ligue 1 2011/12. Berlaku sebagai tuan rumah, Dijon sempat tertinggal lebih dulu dari PSG pada menit ke-49 lewat gol Siaka Tiene.

Namun, Steven Paulle berhasil memecah kebuntuan di menit ke-76. Menerima umpan sepak pojok dari dari Bejnamin Corgnet, Paulle yang tak terjaga langsung menyambarnya dengan sundulan keras dan bola langsung mengarah ke dalam gawang Salvatore Sirigu.
 

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga 1 Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%